Selasa, November 21, 2017

4 Makanan yang Ampuh Meringankan Rasa Nyeri saat Haid


Saat tamu bulanan wanita datang, wanita kerapkali merasakan rasa nyeri yang kadang membuat sebal, hal inilah yang membuat banyak wanita yang sedang haid sangat sensitif dan mudah marah. Haid memag membuat mood wanita tidak stabil, rasa sakit di perut dan kram yang terus berulang memag kerap terjadi.

Nah tentu biasanya wanita akan meminum minuman yang ampuh meredakan rasa nyeri. Namun, kebiasaan ini ternyata bisa berdampak pada kesehatan karena bahan yang digunakan biasanya berupa bahan kimia. Namun anda jangan khawatir, para wanita bisa megobati masalah nyeri saat haid ini dengan cara yang lebih sehat, yakni dengan makan makanan tertentu yang bisa menekan dan menghilangkan rasa nyeri. 

Dilansir dari laman Livestrong.com, Berikut daftar makanan yang ampuh sekali meringankan rasa nyeri saat haid mendera wanita.

1. Sayuran Hijau


Sayuran hijau sangat berguna bagi wanita yang sedang haid, kandungan kalsium, magnesium, dan potasium yang tinggi pada sayuran hijau berguna sekali untuk mencegah rasa sakit akibat kram. Selain itu, sayura hiaju juga memiliki kandungan Vitamin K yang tinggi yang berguna sekali untuk mencgah pendarahan hebat karena fungsinya yang berguna sebagai pembeku darah.

2. Kacang Polong


Kacang polong termasuk makanan yang tinggi akan kandungan vitamin B, kandungan ini selain bisa mengurangi terjadinya kram saat haid juga berperan penting sebagai kandungan yang memasok darah. Dengan begini maka asupan darah anda akan stabil sehingga anda akan terhindar juga dari kekuragan darah saat haid.

3. Teh Herbal


Teh memang kaya akan kafein yang bisa memperparah kondisi nyeri aibat haid. namun anda bisa memilih teh herbal dari jahe atau bungan camomile, teh herbal kafeinnya lebih rendah. Teh semacam ini kaya akan kandungan mangan yang berguna sekali meringankan rasa mual dan kejang otot di perut anda.

4. Yogurt alami


Yogurt memiliki bakteri sehat yang aktif sekali membantu masalah pencernaan, selain itu kandungan kalsiumnya juga tinggi yang berguna sekali meredakan rasa nyeri akibat kram dan rasa mual berlebih saat haid.