Saturday, November 25, 2017

5 Masalah yang Muncul saat Hormon Tubuh Bergejolak

Hormon Tubuh Bergejolak

Hormon yang didalam tubuh berpotensi megalami gejolak atau tidak seimbag dengan jumlah yang diperlukan. Saat hormon mengalami peningkatan atau sebaliknya yakni mengalami penurunan bisa menimbulkan masalah bagi tubuh. Gejolak hormon tubuh banyak pemicunya diantaranya pola makan, kebiasaan merokok, minum alkohol dan lainnya.

Tentu, gejolak hormon sebaiknya diatasi dengan segera sebab masalah yang ditimbulkan akan mengganggu kehidupan anda, lebih parahnya bisa menyebabkan masalah kesehatan serius. Nah saat hormon tubuh bergejolak biasanya masalah ini akan mucul apa saja?

1. Haid tidak teratur

Ketidakseimbangan hormon dalam tubuh wanita bisa menyebabkan tamu bulan tidak datang secara teratur, bahkan masalah lain bisa muncul seperti waktu haid yang memakan waktu lama dari seharusnya. Tentu masalah ini harus ditangani secara cpat karena bisa mempengaruhi alat reproduksi anda.

2. Wajah berjerawat

Jerawat yang muncul di tubuh anda tidak selamnya muncul akibat dari polusi udara. Hormon testoteron dan progesteron yang bergejolak juga bisa membuat anda mudah berjerawat.

3. Mudah Lelah

Lelah yang mudah menyerang anda juga bisa disebabkan oleh hormon yang bermasalah. Jika masalah ini muncul segralah periksakan diri ke pihak medis yang tepat.

4. Mudah berkeringat

Saat hormon estrogen anda mengalami penurunan jumlah, maka hal yang palig mungkin terjadi ialah anda akan mengalami mudah berkeringat. Anda bahkan akan megalami kebingungan karena keringat tersebut datang tiba-tiba tanpa alasan jelas. Anda wajib menangani ini lebih cepat sebab masalah ini juga berkaitan dengan kesataha jantung anda.

5. Libido menurun

Saat hormon testoteron dan estrogen menurun hal yang paling mudah terasa ialah masalah libido yang akan muncul. Jika jumlah kedua hormon ini menurun maka anda juga akan mengalami penurunan libido.