-->

Saturday, December 16, 2017

7 Pertanda Serangan Jantung Sering Diabaikan Perempuan

7 Pertanda Serangan Jantung Sering Diabaikan Perempuan

Serangan jantung bisa terjadi diam-diam, tanpa peringatan dengan gejala. Terutama serangan jantung pada wanita yang ternyata memiliki tanda-tanda tersendiri. American Heart Association, mengatakan penyakit jantung adalah pembunuh No 1 di AS dari tahun 1984 hingga saat ini. Yang lebih mengkhawatirkan, jumlah perempuan yang meninggal akibat penyakit jantung lebih banyak laki-laki. Tanda serangan jantung pada wanita ternyata kurang jelas dan sering diabaikan.

Nah agar anda terhindar kematian akibat serangan jantung anda sebaiknya lebih jeli dan waspada pada gejala-gejala berikut ini.

1. Heartburn

Banyak wanita yang menderita sakit maag biasanya gejala penyakit ini adalah sering terasa nyeri di ulu hati, Namun gejala sakit maag ini ternyata awal dari serangan jantung dadakan. Jika gejala terjadi setiap hari, cepat pergi dokter jantung untuk pemeriksaan dini.

2. Insomnia

Penyakit jantung juga bisa menyebabkan insomnia, Saat anda menderita insomnia jangka panjang atau terlalu sering, jangan pernah mengabaikan masalah ini bisa jadi ada masalah yang berkaitan dengan jantung anda.

3. Mudah cemas dan panik

Hati hati jika anda mudah panik, sebab ini adalah gejala sepele yang sering diabaikan banyak wanita saat terkena serangan jantung dadakan.

4. Selalu merasa kekurangan energi

Menurut survei dari 500 wanita yang selamat dari serangan jantung Harvard Medical School (dari Universitas Harvard , USA), 95% dari mereka telah mengakui sesuatu yang "salah" sebelum serangan jantung Sesuatau yang salah tersebut ialah mudah kehilangan energi, mereka mengakui bahwa saat sebelum serangan jantung tiba mereka mudah lelah bahkan tanpa sebab sekalipun.

5. Nyeri di sekujur tubuh

Serangan jantung pada wanita tidak hanya diindikasikan dengan nyeri dada saja, nyeri tersebut menyebar di seluruh tubuh. Banyak wanita yang terkena serangan jantung yang alami nyeri di punggung, leher, rahang hingga perut.

6. Sesak Napas

Sesak napas yang sering terjadi pada wanita juga adalah gejala serangan jantung, ini adalah gejala serangan jantung yang sangat khas pada tubuh wanita.

7. Berkeringat Tanpa sebab

Jika Anda tiba-tiba berkeringat setelah mandi kemungkinan besar serangan jantung akan datang. Keringat tersebut kadang datang tanpa sebab, nah saat ini terjadi maka kewaspadaan anda harus lebih lagi.