Rabu, Januari 24, 2018

9 Gejala Peringatan Kanker Kelenjar Ludah

Gejala Peringatan Kanker Kelenjar Ludah

Kanker kelenjar ludah jarang terjadi namun sangat berbahaya dan berpotensi fatal saat kanker ini menjalar di tubuh Anda. Mengenali peringan dari gejalanya adalah hal yang wajib Anda ketahui untuk membantu Anda mengatasi penyakit mengerikan ini.

Kanker kelenjar ludah adalah kanker di daerah kepala. Dengan demikian, penyakit ini bisa timbul di posisi telinga, di bawah rahang, lidah, mukosa pernafasan. Daerah tersebut merupakan lokasi dari banyak kelenjar ludah.

Menurut para ahli, sekitar 70 sampai 85% tumor kelenjar ludah terjadi di telinga. Awalnya, penderita kanker kelenjar ludah yang ada di daerah saluran telinga tidak menunjukan gejala yang jelas. Namun, karena tidak ada tanda yang jelas dan tidak ada pengobatan secara dini, tumor semakin berkembang dan menyerang daerah sekitarnya di telinga dan kepala. Secara bertahap, sel kanker menyerang saraf di kepala dan menyebabkan kelumpuhan.

Nah untuk itu kenali gejala peringatan kanker kelendar ludah berikut ini:
 
  1. Sakit mulut 
  2. Rahang bengkak dan tenggorokan 
  3. Lidah atau Wajah bisa lumpuh 
  4. Nyeri saat mengunyah, menelan makanan
  5. Hidung tersumbat, sesak napas akibat tumor yang menekan 
  6. Terjadi gangguan penglihatan. 
  7. Pembengkakan wajah, pembengkakan leher atau pembengkakan mulut. 
  8. Kelumpuhan parsial. 
  9. Sakit saat membuka mulut, mulut terbuka. 

Jika Anda memiliki gejala di atas, Anda harus pergi ke pihak medis gara dokter bisa memeriksanya lebih lanjut dan juga tentu untuk mendapatkan pengobatan segera untuk kanker kelenjar ludah. Jangan mengabaikan gejala penyakit ini agar penyakit ini tidak semakin memburuk dan kehilangan kesempatan pengobatan terbaik.