Kamis, Januari 25, 2018

4 Kebiasaan yang Membuat Wanita Mudah Terkena Kanker

Terkena Kanker

Kanker merupakan jenis penyakit mematikan, beragam jenis kanker juga terus bermunculan. Ada banyak sekali pemicu kanker dan ternyata ada kebiasaan sepele yang setiap hari dilakukan oleh kaum wanita yang bisa dengan mudahnya memicu kanker. Dilansir dari laman Vietnamnet.vn, Berikut ada beberapa kebiasaan yang membuat wanita mudah terkena kanker.

1. Sering Bergonta-ganti warna Rambut

Baru-baru ini, para ilmuwan di Inggris telah memperingatkan, wanita seharusnya tidak mewarnai rambut dua kali setahun, menurut ilmuan di inggris terlalu sering merubah warna rambut ternyata dapat memicu kanker. Tim peneliti menganalisis bahan kimia yang ditemukan pada pewarna rambut yang digunakan di rumah maupun salon mahal mengandung kimia yang berhubungan dengan kanker.
 

2. Oral Seks

Melakukan oral seks adalah kebiasaan yang dapat meningkatkan risiko infeksi HPV, yang pada gilirannya dapat menyebabkan penyakit seperti kanker tenggorokan, kanker rongga. mulut dan leher rahim.

3. Kerja Malam

Sering bekerja di malam hari bisa menyebabkan perubahan jam biologis yang mempengaruhi kesehatan, menyebabkan penyakit seperti sakit perut, penyakit kardiovaskular, penyakit metabolik dan yang paling parah adalah memicu tumbuhnya kanker di tubuh.

Jurnal Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention. mengemukankan bahwa wanita yang kerja malam bisa meningkatkan risiko kanker kulit, payudara dan paru-paru dibandingkan dengan mereka yang tidak bekerja di malam hari.

4. Terlalu sering bermain Handphone

Terlalu sering memakai handphone juga bisa memicu kanker, menurut ahli kesehatan radiasi ponsel bisa memicu tumor di payudara dan bisa berubah berkembang menjadi kanker payudara. Nah, untuk itu gunkanlah ponsel Anda jika erlu saja.

Nah, itulah empat kebiasaan sepele yang sering dilakukan wanita yang bisa menyebabkan wanita mudah terkena beragam jenis kanker. Rubahlah kebiasaan ini agar Anda terbebas dari kanker mematikan tersebut.