Senin, Januari 01, 2018

4 Kebiasaan yang Membuat Anda Terlihat Lebih Tua

Terlihat Lebih Tua

Terlihat awet muda merupakan impian setiap orang terutama wanita. Untuk itu, banyak wanita yang rela mengeluarkan uang banyak demi perawatan untuk terlihat muda. Namun ada banyak kebiasaan sepele setiap hari sering dilakukan yang ternyata malah membuat anda terlihat tua.

Dilansir dari laman Perfecte.md, berikut kebiasaan-kebiasaan yang bisa menyebabkan anda terlihat tua.

1. Merokok

Merokok mengurangi kadar oksigen dalam tubuh dan menghambat aliran darah, yang menyebabkan kerusakan kulit. Selain itu, tembakau juga melepaskan racun dan radikal bebas dalam tubuh. Senyawa ini dapat mempengaruhi kulit dalam memproduksi kolagen. Merokok merupakan kebiasaan yang mempercepat penuaan pada kulit Anda.

2. Minum Minuman Beralkohol

Alkohol adalah musuh kecantikan. Jika Anda minum terlalu banyak alkohol maka bisa merusak hati dan sistem peradaran darah yang bisa menyebabkan Anda mudah alami keriput dan jerawat di wajah Anda.

3. Kurang Tidur

Bila Anda tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup, hal ini akan menyebabkan tubuh Anda melepaskan lebih banyak kortisol atau hormon stres. Terlalu banyak hormon kortisol dalam tubuh bisa menyebabkan elastisitas kulit menurun. Ketika tubuh Anda kekurangan tidur, kulit, mata dan wajah Anda akan terlihat lebih tua.

4. Makan Makanan Tak sehat

Makanan serba instan, junk food dan fast food mengandung gula, garam, lemak trans yang tinggi yang dapat membuat terlihat lebih tua. Makanan seperti juga bisa mengundang beragam penyakit mengerikan seperti Diabetes, serangan jantung dan stroke.