-->

Thursday, January 18, 2018

4 Makanan yang Bisa Mengurangi Risiko Terkena Kanker Payudara

 Kanker Payudara

Kanker payudara bukan hanya momok menakutkan bagi kaum wanita, kanker payudara juga bisa menyerang kaum pria. Kanker payudara sendiri bisa dipicu beragam hal, seperti terlalu sering makan junk food, minum alkohol serta mengkonsumsi makanan yang kaya pangawet dan bahan kimia. 

Untuk menghindari penyakit ini tentu anda harus berhenti dan menghindari gaya hidup buruk seperti itu, selain itu anda juga disarankan untuk rutin makan-makanan yang sehat yang berkhasiat untuk mencegah penyakit kanker payudara.

Nah dilansir dari laman Xahoi.com. berikut ada beberapa manfaat yang memiliki khasiat untuk mengurangi risiko terkena kanker payudara.

1. Minyak zaitun

Lemak sehat dalam minyak zaitun juga membantu dalam mengurangi risiko kanker. Sebuah studi pada bulan September 2005 menemukan bahwa menggunakan 4 sendok makan minyak zaitun murni untuk tambahan masakan bisa mengurangi risiko kanker payudara hingga 68 persen.

2. Ikan Laut

Salmon, sarden dan mackerel adalah jenis ikan yang disarankan untuk rutin Anda makan, karena ikan laut merupakan sumber asam lemak omega-3 yang sangat baik. Kita semua tahu bahwa omega-3 membantu mengurangi peradangan di tubuh.

3. Buah dan sayuran

Studi telah mengkonfirmasi bahwa menkonsumsi buah-buahan dan sayuran dapat mengurangi risiko terkena kanker payudara. Serat pada buah dan sayuran meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, mengurangi risiko penyakit, menurut sebuah laporan di European Journal of Nutrition 2011.

Jurnal tersebut jugal merekomendasikan sayuran seperti brokoli, kol, bawang merah, bawang putih dan jamur di Asia. Sedangkan untuk buahnya, Anda bisa makan buah strawaberry, delima, manggis, dan pepaya.

4. Kacang kedelai

Banyak penelitian yang berkaitan dengan kedelai menunjukkan bahwa mengkonsumsi makanan ini dapat mengurangi risiko terkena kanker payudara menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di American Journal of Clinical Nutrition, 2013.