Selasa, Januari 16, 2018

Tiga Makanan Super Ini Bisa Cegah Banyak Penyakit

Tidak hanya baik untuk kesehatan tapi ketiga jenis makanan ini juga membantu mencegah kanker, anti penuaan dan kecantikan kulit yang efektif. Sayuran dan buah selalu direkomendasikan oleh ahli gizi untuk di makan secara teratur untuk mendapatkan kondisi kesehatan lebih baik. Secara khusus, tiga jenis sayuran dengan kandungan gizi tinggi ini bisa rutin Anda makan untuk menjaga kesehatan Anda. Yuk simak!

1. Tomat


Tomat menduduki puncak daftar sayuran paling sehat untuk sering dimaakan. Terutama tomat matang merah karena mengandung sejumlah besar lycopene, karotenoid yang berguna membantu tubuh melawan tanda-tanda penuaan secara efektif. Karena itu, jika Anda ingin menjadi muda untuk waktu yang lama, tomat adalah pilihan ideal untuk ditambahkan ke menu makanan setiap hari.

Selain itu, periset dari Unversity of Harvard di Amerika Serikat telah menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi tomat dapat mengurangi risiko terkena kanker prostat lebih dari 45%. Secara khusus, tomat yang kaya vitamin K membantu orang mencegah osteoporosis dan demensia lebih efektif.

2. Brokoli


Brokoli adalah makanan yang sangat populer di Barat karena nutrisi yang melimpah. Dari 100 gram brokoli memiliki 370mg potasium yang berguna untuk menstabilkan tekanan darah, pencegahan anemia secara efektif. Selain itu, brokoli kaya akan beta karoten, lutein, selenium yang berguna untuk mencegah banyak jenis kanker.

Secara khusus, senyawa indole dalam brokoli juga membawa manfaat untuk mengusir toksin yang menyebabkan kanker dalam tubuh. Beberapa penelitian dari University of Connecticut telah mengemukakan hasil bahwa banyak orang terkejut bahwa mengonsumsi brokoli bisa mendapat manfaat mencegah penyakit jantung dengan sangat baik

3. Labu


Labu telah lama dianggap sebagai makanan yang baik untuk otak. Namun, selain bagus untuk otak, bahwa labu memiliki banyak manfaat tak terduga. Dalam labu, beta karoten bekerja untuk mencegah penuaan dini di tubuh, sekaligus juga mengendalikan kadar gula darah dan kolesterol tinggi.

Selain itu, senyawa selenium dan fenolik yang ditemukan di labu juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kemampuan tubuh untuk melawan kanker. Secara khusus, labu memliki manfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh sebaiknya lebih baik menghadirkan kecantikan kulit, membuat kulit lebih rindang dan halus.