Rabu, Januari 17, 2018

7 Makanan yang Membantu Mencegah Penyakit Arteri Koroner

Mencegah Penyakit Arteri Koroner

Menjaga kesehatan arteri koroner sangatlah penting, arteri koroner adalah jalur utama yang membawa oksigen ke jantung. Jika dinding arteri koroner dipenuhi lemak terlalu banyak sehingga terjadi penyempitan maka akan menghalangi aliran darah, dan bisa memicu bragam pnakit salah satunya ialah serangan jantung.

Untuk itu anda harus mencegah penakit ini, caranya mudah anda bisa mengkonsumsi makanan makanan sehat yang bisa mencegah penyakit artreri koroner ini. Dilansir dari laman suckhoedoisong.vn, berikut beberepa makanan yang bisa melindungi arteri koroner.

1. Kedelai

Kedelai mengandung 40% protein, lipid 20%. Selain itu, kedelai kaya akan mineral dan vitamin B1 , B2 , E, serat dan isoflavon, kandungan tersebut berperan sebagai antioksidan, mencegah radikal bebas dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular seperti arteri koroner.

2. Teh Hijau

Peneliti menemukan antioksidan dalam teh hijau sangat efektif dalam melindungi sel dari kerusakan, yang bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung dan kanker. Teh hijau berperan melindungi dan membersihkan lemak di arteri koroner Anda.

3. Kerang

Kandungan seng dari makanan laut, protein, omega-3 dan rendah kolesterol. Pakar nutrisi menegaskan bahwa tiram, mengandung tirosin, asam amino yang berguna membantu memperbaiki tingkat stres mood dan kontrol. Nutrisi ini bermanfaat bagi orang dengan penyakit jantung, membantu mengatasi, kecemasan, kelelahan.

4. Alpukat

Buah alpukat mengandung banyak lemak tak jenuh, yang membantu tubuh membakar energi dengan mudah, mengurangi penumukan kolesterol yang buruk bagi arteri koroner Anda. Vitamin A, E, C cukup tinggi sehingga bisa memasok nutris lengkap bagi tubuh.

5. Delima

Delima mengandung banyak polifenol antioksidan (lebih dari empat kali teh hijau), vitamin B1 , B2 , vitamin C yang berguna untuk fungsi jantung, membantu menurunkan tekanan darah, melindungi tubuh dari radikal bebas. Buah delima bekerja untuk meningkatkan kolesterol HDL atau kolesterol baik, menurunkan kolesterol LDL hingga 20%, membantu mengurangi pembentukan plak di arteri koroner Anda.

6. Asparagus

Asparagus merupakan sumber vitamin A, C, E dan B vitamin dan seng dan potassium untuk tubuh yangberguna membantu melindungi pembuluh darah kecil di sekitar jantung agar tidak pecah, dan bisa membantu tubuh melawan radiasi.

7. Brokoli

Brokoli mengandung banyak flavonoid yang merupakan antioksidan penting yang berguna mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan kanker. Brokoli juga mengandung dua kali lebih banyak vitamin C sebagai jeruk.