-->

Sunday, January 14, 2018

4 Obat Alami untuk Sembuhkan Penyakit Asma

4 Obat Alami untuk Sembuhkan Penyakit Asma

Penyakit asma rentan sekali mengalami kambuh seketika, Kambuhnya asma ini bisa dipicu beragam hal seperti polusi udara, makanan tinggi pengawet atau rasa gugup yang berlebihan. Penyakit asma cukup berbahaya jika dibiarkan karena bisa memicu kematian.

Nah berikut ada beberapa bahan alami yang bisa mengobati asma saat kambuh, apa saja? simak ulasannya seperti dilansir dari laman NDTV.com.

1. Bawang Putih

Bawang putih adalah makanan antibiotik alami untuk mengobati dan mencegah asma. Bawang putih bisa dimakan untuk merangsang organ ekskretoris, yang berguna menguatkan paru-paru. Bawang putih juga kaya akan senyawa antiinflamasi yang disebut quercetin yang membantu meringankan alergi sehingga anda bisa terhindar dari asma yang kembali kambuh.

2. Biji Rami

Biji ramin adalah salah bahan makanan alami paling efektif yang mampu mengatasi asma. Biji Rami memiliki kandungan asam lemak omega 3 ang tinggi berserta zat anti-inflamasi yang berguna merawat organ pernapasan Anda.

3. Kunyit

Kandungan Curcumin yang terdapat pada kunyit sangat efektif mengatasi asma bronkial. Kunyit mampu melebarkan dan memperbaiki pembuluh darah untuk mengalirkan udara lebih baik. Bahan makanan ini juga menurunkan aktivitas enzim peradangan LOX dan COX 2 untuk memberikan bantuan dalam serangan asma. Untuk mendngobati asma dengan kunit Anda bisa meminum teh kunyit.

4. Makanan Kaya Magnesium

Makanan yang kaya magnesium bisa mengobati asma Anda, magnesium sangat berguna sekali dalam menjaga otot-otot pernafasan dan melindunginya. Anda bisa mendapatkan kandungan magensium alami dari beragam sumber makanan seperti sayuran hijau seperti brokoli dan kangkung.