Wednesday, January 31, 2018

5 Penyakit Serius Ditandai Sering Sakit Perut Sebelah Kiri

Sakit Perut Sebelah Kiri

Jika Anda sering alami sakit perut dibagian sebelah kiri sebaiknya jangan diabaikan begitu saja. Terdapat beragam masalah kesehatan yang ditandai dengan rasa sakit di perut bagian kiri. Berikut beberapa penyakit tersebut:

1. Tukak lambung

Tukak lambung atau secara medis dikenal gastritis merupakan penyakit pertama yang bisa membuat perut bagian sebelah kiri terasa nyeri, penyakit ini terjadi akibat adanya peradangan di dinding lambung akibat luka. Biasanya gejala penyakit juga disertai seperti perut terasa penuh mual dan muntah-muntah.

2. Serangan jantung

Penyakit serangan jantung memiliki banyak gejala, gejalanya bukan hanya nyeri dada saja. Serangan jantung juga bisa ditandai dengan rasa sakit perut bagian kiri, jika disertai dengan keringat dingin dan merasa pusing ssebaiknya jangan pernah abaikan gejala ini. Segeralah pergi ke dokter untuk pemeriksaan.

3. Penyakit batu ginjal

Nyeri perut bagian sebelah kiri juga bisa mendadakan ada masalah seirus pada organ ginjal Anda. Bisa jadi pada ginjal terbentuk batu ginjal yang menyumbat, reaksi yang akan ditimbulkan adalah rasa sakit yang cukup menyiksa bahakan bukan hanya di perut saja kadang samapai punggung bagian bawah.

4. Hernia

Hernia adalah kondisi selanjutnya yang bisa membuat raa nyeri hebat pada perut sebelah kiri. Hernia sendiri adalah penyakit dimana, otot-oto bagian perut terutama bawah melemah dan tidak mampu menahan organ dalam seperti usus. Gejala lainnya dari hernia adalah munculnya benjolan di bagian perut.

5.Kista Ovarium

Kista merupakan penyakit cukup serius, walau tingkat kefatalannya berbeda dengan kanker dan tumor. Kisat juga bisa menyiksa penderitanya, jika kista tumbuh dibagian ovarium sebelah kiri maka akan menimbulkan rasa nyeri yang cukup hebat di sebelah kiri perut Anda.