-->

Wednesday, January 03, 2018

4 Risiko Bahaya Jika Menerapkan Metode Diet yang Salah

Diet yang Salah

Memiliki tubuh sempurna dan langsing dengan metode diet sering dilakukan banyak orang, terutama wanita. Namun, banyak wanita yang masih tidak tahu menerapkan metode diet yang benar. Masih banyak wanita yang menggunakan metode diet asal-asalan yang tidak sesuai dengan konsisi tubuh. Metode diet yang salah ternyata berisiko membahayakan tubuh.

Banyak orang yang masih sembarangan menerapkan metode dietnnya, dan mengira bahwa yang dilakukannya sudah benar dan sehat. Dilansir dari laman TimeofIndia.com, Berikut ada beberapa risiko bahaya jika kamu menggunakan metode diet asal-asalan.

1. Kelelahan

Ada metode yang mengurangi asupan karbohidrat, metode diet seperti ini jika diterapkan pada kondisi tubuh yang tidak sesuai bisa menyebabkan Anda mengalami kelelahan. Karbohidart merupakan asupan penting yang berguna sebagai energi untuk beraktivitas dan berifikir.

2. Terkena Sembelit

Mengurangi asupan serat dan karbohidrat serta protein berpotensi bisa merusakan sistem pencernaan anda. Misal anda mungkin akan terkena semblit jika anda mengurangi asupan tadi seenaknya.

3. Bau Mulut

Ada juga yang menggunakan metode dengan menaikan asupan protein dan menghilangkan asupan penting lainnya saat melakukan diet, namun kebiasaan ini bisa memicu bau mulut. Protein sendiri akan dibakar sehingga mengahsilkanm zat bernama keton, saat zat ini terlalu banyak di produksi hasilnya mulut anda akan mengaluarkan bau tidak sedap.

4. Obesitas dan Sebaliknya

Metode diet salah berpotensi membuat anda alami kegemukan atau sebaliknya yakni alami penurunan berat badan yang drastis dibawah kewajaran.

Nah untuk itu sebaiknya anda melakukan konsultasi terlebih dahulu jika ingin menurunkan berat badan dengan metode diet. Pemeriksaan kondisi tubuh lebih awal sangat penting agar tidak ada masalah yang timbul setelah anda bersusasah payah menurunkan berat badan.