-->

Saturday, January 13, 2018

11 Tips Membakar Lemak Perut Dalam Hanya Satu Hari

membakar lemak perut

Lemak perut yang menumpuk bukan hanya menggangu penampilan saja tapi juga berbahaya bagi tubuh. Lemak ini dikenal lemak visceral, lemak yang menumpuk di perut bisa meningkatkan terkena risiko diabetes tipe 2 dan penyakit kardiovaskular.

Menghilangkan lemak diperut dikenal sebagai salah satu hal yang sangat sulit. Namun berikut ada tips yang bisa dilakukan untuk membakar lemak perut, berikut ulasannya seperti kami lansir dari NDTV.com.

1. Tingkatkan Asupan serat larut


Tingkatkalah asupan makanan kaya serat larut yang mudah larut dengan air. Makanan tinggi serat bisa membuat Anda cepat merasa kenyang dan juga membantu dalam menurunkan jumlah kalori yang diserap oleh tubuh dalam sehari. Contoh makanan yang kaya serat adalah buah alpukat, biji rami, kubis Brussel, blackberry dan kacang-kacangan.

2. Tambahkan Cuka sari Apel


Cuka sari apel dikatakan memiliki beberapa manfaat kesehatan dengan membantu penurunan berat badan. Asam asetat dalam cuka sari apel membantu dalam membakar lemak perut. Tambahkanlah sekitar 1 atau 2 sendok cuka sari apel pada makanan agar mendapatkan hasil efektif.

3. Hindari Alkohol


Kelebihan asupan alkohol sangat bertanggung jawab untuk meningkatkan lemak di perut. Penelitian telah menunjukkan bahwa kelebihan mengkonsumsi alkohol bisa meningkatkan obesitas sentral yang menyebabkan penyimpanan lemak di sekitar pinggang. Oleh karena itu,kurangi asupan alkohol dapat membantu memiliki pinggang yang lebih kecil.

4. Masukan Ikan laut dalam datfar makanan rutin


Ikan memiliki kandungan omega-3 asam lemak, protein yang membantu penurunan berat badan dan membantu dalam pembakaran lemak perut.

5. Olahraga Kardio


Latihan kardio sangat membantu dalam pembakaran kalori dan menghilangkan lemak perut. Melakukan latihan kardio secara teratur adalah cara yang efektif untuk mengurangi lemak perut

6. Perhatikan Jam tidur Anda


Mendapatkan waktu tidur minimal 7-8 jam setiap hari sangat penting untuk merununkan berat badan terutama dalam menghilangkan lemak di perut. Studi telah menunjukkan bahwa orang yang tidur kurang dari 5 jam dalam sehari cenderung berat badannya bertambah.

7. Kurangi Asupan Karbohidrat


Karbohidrat halus bisa meningkatkan penumpukan lemak di perut. Untuk itu Anda harus membatasi karbohidrat yang brasal dari tepung, gantilah asupan karbohidrat dari makanan sehat seperti ubi, singkong.

8. Tambahkan Latihan Angkat beban


Latihan kekuatan atau latihan angkat berat membantu dalam mempertahankan dan mendapatkan massa otot. Latihan-latihan ini membantu dalam kehilangan lemak perut pada orang yang menderita diabetes tipe 2 dan penyakit hati berlemak. Tak perlu ke gym, anda bisa melakuan angkat beban dengan memanfaatkan beban tubuh contohnya sepeti Plank.

9. Hindari makanan bergula


Fruktosa gula dapat menyebabkan banyak penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes, penyakit hati berlemak dan obesitas, jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih. Peningkatan konsumsi gula berbanding lurus terhadapa penumpukan lemak di daerah perut. Gantilah asupan gula anda dari gula murni yang bisa didapatan dari buah-buahan.

10. Tingkatkan asupan protein Tinggi


Memiliki lebih banyak asupan protein membuat Andaa cepat merasa kenyang dan mengurangi rasa lapar. Ikan, daging, telur, susu dan kacang-kacangan adalah sumber yang kaya protein cocok untuk progam pembakaran lemak di perut.

11. Makan makanan probiotik


Bakteri probiotik pada makanan tertentu membantu dalam meningkatkan imunitas dan meningkatkan kesehatan usus. Mereka membantu dalam pengaturan berat badan, penurunan berat badan dan membantu menghilangkan lemak perut.