-->

Monday, February 26, 2018

3 Gejala Tidak Biasa ini Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung

gagal jantung

Jantung merupakan organ penting dalam tubuh, jantung juga termasuk organ yang akan terus beroperasi seumur hidup. Kerasnya kinerja jantung akan mengalami penurunan jika diperparah dengan kebiasaan buruk seperti merokok, minum alhol, makan fast food, junk food ini bisa meningkatkan risiko gagal jantung.

Namun, gagal jantung kebanyakan sulit terdeteksi. Gejala penyakit ang berkaitan dengan jantung sering kali tidak mudah dikenali, bahkan sering diabaikan.

Nah menurut laman suckhoedoisong.vn, berikut beberapa tanda tak terduga bahwa Anda berisiko terkena penyakit jantung.

1. Bau Mulut

Jika Anda memiliki bau mulut. Anda kemungkinanan akan memiliki masalah jantung di masa depan. Gingivitis atau gusi rusak bisa menimbulkan bau mulut, gusi rusak ini juga menstimulasi pembengkakan, yang bisa menyebabkan penyakit jantung. Untuk itu anda perlu mengobati penyakit gusi dan menyingkirkan bau mulut untuk bisa mengurangi risiko penyakit jantung.

2. Pusing Saat Berdiri

Pusing saat tiba-tiba berdiri disebut "postural hypotension", pusing ang norman paling sering hanya berlangsung selama 1-2 detik. Tapi jika pusing berlangsung selama beberapa menit terutama jika Anda berusia di bawah 55, mungkin karena masalah sirkulasi darah yang tidak baik. Orang dengan pusing terus-menerus memiliki risiko gagal jantung sebesar 54% lebih tinggi daripada mereka yang tidak pusing.

3. Jari-jari Menggemuk dan mempanjang

Orang dengan jari yang menggemuk tanpa sebab, berisiko terkena penyakit jantung pada usia 40, 50/. Jari jari yang lebih panjang merupakan pertanda meningkatnya eksposur testosteron pada tubuh, yang dikaitkan dengan tingkat penyakit jantung yang lebih tinggi pada pria.