-->

Wednesday, February 14, 2018

3 Latihan yang Bantu Bakar Lemak dengan Cepat

Aktivitas fisik seperti olahraga sangat penting sekali terutama untuk meningkatkan metabolisme tubuh  kita, selain itu efek olahraga secara teratur bisa membantu pembakaran lemak ditubuh dengan cepat. Pembakaran lemak memiliki efek untuk meningkatkan sirkulasi darah, yang berguna melepaskan lipid, racun, dan limbah di jaringan tubuh ke luar tubuh untuk mencegah peradangan dalam tubuh.
Jika Anda meminta latihan membakar lemak, Anda mungkin berpikir bahwa Anda harus membayar biaya tinggi dan pergi ke gym, namun kenyataannya ada latihan pembakaran lemak yang dapat Anda praktikkan dengan mudah di rumah.

Latihan yang membakar lemak tak perlu pergi gym, ada latihan pembakaran lemak yang dapat Anda praktikkan dengan mudah di rumah Anda. Nah, menurut laman Steptohealth.com, berikut ada 3 gerakan yang bisa membantu membakar lemak secara cepat.

1. Plank

Gerakan plank adalah latihan yang populer untuk melatih berbagai otot di tubuh. Plank akan memperkuat kemampuan fisik dan kekuatan otot. Ini juga memperbaiki metabolisme dan meningkatkan pengeluaran kalori secara cepat. Untuk mendapatkan hasil sempurna lakukan plank 3x60 detik.

2. Crunch Silang

Crunch silang adalah latihan yang efektif untuk mengencangkan otot perut sambil membakar lemak di sekitar perut. Lakukanlah minimal 3 set sekaligus dalam sehari.

3. Lompat Tali

Lompat tali adalah latihan aerobik yang meningkatkan metabolisme. Selain efek pembakaran lemak, ini adalah latihan yang disarankan untuk memperkuat persendian dan meningkatkan sirkulasi darah.

Nah, itulah tiga latihan mudah yang bisa diterapkan dirumah untuk membakar lemak di tubuh. Selain rutin berolaharaga, Anda juga harus memperhatikan asupan makanan Anda. Hindarilah makanan tinggi lemak, junk food dan makanan yang digoreng agar lemak tidak kembali menumpuk di tubuh.