-->

Friday, February 02, 2018

4 Makanan ini Lindungi Usus Dari Kerusakan

Lindungi Usus Dari Kerusakan

Usus adalah organ penting dalang sistem pencernaan tubuh manusia. Penting sekali untuk dijaga, karena fungsinya yang sangat vital. Banyak beragam penyakit yang mudah merusak usus, seperti radang usus, usus buntu hingga penyakit mematikan seperti kanker usus.

Untuk itu, usus perlu dijaga kesehatannya. Berikut ini ada beberapa makanan yang bisa melindungi usus dari kerusakan.

1. Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan bernaman Epigallocathechin gallate, kandungan ini sangat berguna sekali untuk menngusir radikal bebas yang menyerang usus. Rutinlah minum teh hijau agar usus Anda sehat.

2. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangat merupakan sumber makanan yang kaya serat yang sangat berguna untuk menyehatkan usus Anda. Kacang-kacangan juga kaya isoflavon, lignan dan vitamin yang berguna melindungi dari kanker usus.

3. Yogurt

Makanan probiotik tinggi seperti Yogurt merupakan makanan paling menyehatkan untuk usus. Makanan probiotik merupakan makanan yang memiliki kandungan bakteri yang bisa menguatkan organ usus, makanan ini juga bisa melindungi usus dari serangan polip, tumor hingga kanker.

4. Kunyit

Para ahli kesehatab di University of Maryland Medical Center mengemukakan bahwa kunit merupakan makanan yang ampuh sekali menyehatkan usus. Kandungan curcumi pada kunyit bisa menghentikan perkembangan sel kanker seak dini.

Nah, itulah beberapa makanan yang sangat berguna untuk kesehatan usus Anda. Untuk memiliki organ tubuh yang sehat tidak hanya diperlukan makanan sehat saja, Anda juga disarankan untuk menghindari makanan tak sehat yang bisa merusak usus.