Sunday, February 25, 2018

3 Minuman yang Bisa Bersihkan Liver dari Racun

bersihkan racun dari Liver

Liver merupakan organ tubuh manusia yang memiliki fungsi yang vital, salah satunya ialah membersihkan racun yang masuk kedalam tubuh. Liver juga berperan penting dalam memecah lemak dan mengubahnya menjadi energi. Namun  fungsi liver bisa tergagnggu oleh penumpukan racun.

Saat ini terjadi, tubuh bisa mengalami masalah serius seperti perlemakan, hepatitis hingga kanker. Nah untuk mencegah kerusakan liver akibat penumpukan racun Anda bisa menggunakan bahan alami. Berikut beberapa minuman yang bantu bersihkan racun dalam liver.

1. Teh Chamomile

Teh chamomile merupakan minuman sehat yang memiliki banyak manfaat. Kita hanya perlu merebus beberapa bunga chamomile dengan sedikit air. Lalu Anda harus mengkonsumsi teh herbal ini setiap malam. Dengan cara ini, akan membantu membersihkan hati dan usus kita, sekaligus memperbaiki fungsinya. Racun akan dikeluarkan secara bertahap, fungsi liverp pun akan semakin membaik dan bekerja normal lagi.

2. Teh Jahe dan Irisan Lemin

Ini adalah minuman yang berguna seperti obat yang sangat baik untuk memperbaiki kesehatan hati atau liver Anda. Untuk menyiapkannya, potong jahe, lalu masukan juga irisan  lemon dan masukkan semuanya ke dalam air kecil di masak. Setelah mendidih, matikan api dan biarkan menjadi dingin. Anda harus minum 1 cangkir teh jahe ini setiap malam selama 2 minggu. Khasiatnya sangat luar biasa, bisa membantu liver menjadi lebih sehat.

3. Smoothie Gandum

Gandum juga bisa bersihkan hati dari racun, Caranya Anda harus merendam selama 7 jam secangkir oatmeal. Kemudian, saring dan cairkan dalam blender dengan tambahan satu sendok makan bubuk kayu manis dan 1 gelas air. Smoothie ini harus dikonsumsi hangat setiap malam. Minuman ini kaya akan serat yang berguna memperbaiki proses kinerja liver dan mengurangi jumlah racun, lemak yang menumpuk di liver.