Senin, Februari 19, 2018

4 Masalah Kesehatan ini Picu Berat Badan Turun Mendadak

4 Masalah Kesehatan ini Picu Berat Badan Turun Mendadak

Memiliki berat badan ideal merupakan impian semua orang, bahkan banyak orang yang bekerja keras melakukan dengan banyak cara untuk menurunkan barat badannya. Memiliki berat badan ideal memang sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Namun ada banyak orang yang juga tak perlu berusaha keras kadang berat badan turun begitu cepat. Penurunan berat badan yang mendadak cepat ini sebaiknya jangan dianggap sebagai tanda baik bagi tubuh, Ada beragam masalah kesehatan yang ternyata bisa memicu penurunan berat badan secara mendadak.

1. Diabetes

Penurunan berat badan secara mendadak merupakan gejawal awal dari penyakit diabetes, Ini biasanya dissebabkan oleh tubuh yang tiba bisa mencerna glukosa dari makanan yang kita makan dengan baik sehingga tubuh akan menggunakan ernergi cadangan yang tersimpan di otot.

2. Depresi

Depresi atau stres bukan hanya mengganggu pikiran saja, secara keseluruhan depresi bisa merusak termasuk pada kondisi fisik yakni tubuh. Saat depresi pada umumnya orang akan kehilangan selera makan dan inilah yang akhirnya memicu penurunan berat badan.

2. Masalah Tiroid

Masalah hormon tiroid seperti kelebihan tioriod merupakan masalah yang bisa memicu penurunan berat badan juga. Penyakit yang disebut dengan hipertiroid ini akan membuat tubuh mnggunakan energi secara berlebihan, sehingga tubuh akan menggunakan energi cadanfan dengan banyak.

4. TBC


TBC atau Tuberculosis merupakan penyakit serius, dimana paru-paru mengalami masalah akibat digerogoti oleh bakteri. Penyakit ini juga bisa membuat penderitanya kehilangan nafsu makan, inilah yang membuat para penderita TBC mengalami penurunan berat badan secara cepat.