Saturday, February 03, 2018

Dua Minuman yang Bantu Larutkan Batu Ginjal

 Larutkan Batu Ginjal

Ginjal memainkan peran penting dalam tubuh. Organ ini bertanggung jawab untuk memurnikan darah dari racun yang kemudian dibuang bersama dengan urin. Namun, fungsi ginjal juga bisa menurunan, ini akibat adanya penumpukan partikel di ginjal yang membentuk sebuah kristal.

Kristal ini sering disebut dengan batu ginjal. Pembentukan batu ginjal merupakan kondisi berbahaya sebab bisa mengahalngi aliran urin dan juga bisa merusak ginjal kapan saja. Batu ginjal juga terbentuk cukup lama, dan jarang disertai denga  gejala. Batu ginjal yang semakin membesar akan membuat Anda menderita karena rasa sakit yang luar biasa.

Saat rasa sakit mendera, ini adalah tanda batu ginjal semakin besar dan berusaha keluar melalui aliran urin. Namun, karena bentuknya besar biasanya akan tersumbat dan memicu rasa sakit. Nah, jika ini terjadi perlu pengahancuran batu ginjal. Biasanya dokter akan melakukan bedah atau melakukan dengan laser.

Selain itu, Anda juga bisa melarutkan dan menhancurkan batu ginjal dengan cara alami. Dilansir dari laman Steptohealth.com, berikut beberapa minuman yang ampuh hancurkan melarutkan batu ginjal.

1. Cuka Sari apel dan perasan lemon

Dua kombinasi buah-buah ini bersifat alkali, yang bermanfaat untuk memurnikan darah seklaigu juga membantu melarutkan batu yang ada di ginjal. Dua buah ini memiliki kandungan antiinflamasi dan antioksidan yang tinggi menjaga ginjal tetap sehat.

Bahan-bahan:

> air dari setengah lemon
> air hangat 1 gelas (200 ml).
> 1 sendok makan cuka sari organik murni (10 ml).

Cara membuatnya:

Anda tinggal mencapurkan semua bahan tersenut dan lalu diaduk rata. Selanjutnya Anda tinggal meminumnya.

2. Rebusan Daun Seledri

Seledri terkenal sebagai bahan makanan yang bersifat diuretik. Ini berarti bahwa seledri dapat digunakan untuk membersihkan ginjal dan menghancurkan batu ginjal dan endapan garam.

Baham-bahan:

> 1 Cangkir air (200 ml).
> 5 Tangkai 5seledri

Cara Membuatnya:

Didihakan air setelah itu campurkan seledri bersama air tersebut dan diamakan hingga 15 menit sampai sari seledri bercampur dengan air tersebut. Setelah selesai Anda bisa mendinginkannya. Lalu Anda bisa meminunya. Pakailah cara ini satu bula penuh.