-->

Sunday, February 18, 2018

5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Menyebabkan Kanker

 Menyebabkan Kanker

Kanker merupakan jenis penyakit yang cukup mengerikan, beragam jenis kanker terus bermunculan. Saat ini pengobatan penyakit kanker memang sudah cukup bagus dari sebelumnya, namun kematian akibat penyakit kanker tetap saja tinggi.

Pemicu kanker ada banyak sekali, dari beragam pemicu kanker ternyata ada kebiasaan sepele yang sering dilakukan yang bisa memicu kanker. Menurut laman Boldsky.com, berikut beberapa kebiasaan buruk yang bisa memicu tumbuhnya kanker di tubuh.

1. Minum minuman Beralkohol

Menurut laman Boldsky, minum alkhol setiap sehari dapat meningkatkan risiko kanker esofagus, kanker kolorektal, kanker payudara dan kanker hati. Alkohol meningkatkan produksi asam lambung yang merusak lapisan saluran gastrointestinal.

2. Lilin 

Studi terbaru menunjukkan bahwa emisi dari lilin mengandung karsinogen. Emisi dari lilin bisa menjadi pembunuh jika Anda secara menggunakan lini setiap malam.

3. Polusi Jalanan

Orang yang terpapar asap mobil tingkat tinggi memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker paru-paru dan penyakit pernafasan lainnya.

4. Makanan yang dibakar dan dipanggang

Makananan yang diolah secara dibakar dan dipanng bisa meningkatkan risiko kanker tinggi. Makanan dibakar biasanya memiliki kandungan karsinogen yang tinggi yang bisa memicu kanker perut, usus besar dan pankreas.

5. Sering Makan makanan kalengan

Makanan kaleng benar-benar tidak sehat untuk tubuh, makanan kaleng dapat menyebabkan gangguan hormonal dan mengubah rantai DNA yang menyebabkan kanker payudara.