Kamis, Maret 08, 2018

5 Cara Membakar Lemak yang Menumpuk di Pinggang

5 Cara Membakar Lemak yang Menumpuk di Pinggang


Penumpukan lemak dalam tubuh jika dibiarkan bisa memicu masalah kesehatan serius yang mengancam nyawa Anda. Lemak menumpuk di tubuh seperti didaerah pinggang contohnya yang bisa memicu penyakit diabetes, kerusakan ginjal hingga serangan jantung. 

Normalnya lingkar pinggang pada pria sekitar 102 cm sedangkan pada wanita adalah 88 cm, Jika lebih maka anda bisa disebuta menderita klebihan lemak. Karena penumpukan lemak cukup berbahaya maka Anda semua yang memiliki lemak yang berlebih dipinggang harus berusaha untuk memangkasnya. 

Nah, berikut ini ada beberapa langka yang bisa Anda coba untuk mengusir lemak menumpuk didaerah pinggang Anda. Simak ulasannya.

1. Utamakan Makanan kaya protein

Asupanan makanan ang kaya protein bisa membantu memangkan lemak dalam tubuh, Protein sangat membantu tubuh karena bisa menahan nafsu makan Anda. Protein juga bisa meningkatkan sistem metabolisme tubuh dalam membakar lemak.

2. Jangan lupakan makanan kaya serat

Selain makanan tinggi protein Anda juga wajib sekali mendapatkan makanan serat tinggi, terutama makanan dengan serat yang mudah larut. Asupan serat sangat dibutuhkan tubuh untuk membuat Anda lebih kenyang lebih lama, serat juga bermanfaat membersihkan dan merawat sistem pencernaan dari lemak yang teringgal.

3. Kurangi Makanan yang Picu Naiknya Lemak dalam tubuh

Untuk mengusir lemak yang menumpuk tentu saja Anda juga harus berhenti makan makanan yang memicu penumpukan lemak. Hindari makan gorengan, Junk Food dan fast food yang memiliki kalori yang berlebih sehingga bisa membuat lemak cepat menumpuk di tubuh terutama pinggang Anda.

4. Hindari Makanan dan minuman tinggi gula

Sebaiknya hentikan kebiasaan makanan dan minuman tinggi gula, seperti soda, kue, dan lain-lain yang memiliki kandungan gula fruktosa yang tinggi. Jumlah fruktosa yang banyak masuk kedalam tubuh bisa memicu lemak menumpuk lebih cepat dan banyak.

5. Lakukan Olahraga aerobik

Selain memperhatikan asupan makanan untuk menghilangkan lemak di pinggang tentu Anda juga wajib melakukan olahraga yang bisa mempercepat pembekaran lemak. Olahraga aerobik salah satunya yang bisa kamu Andalkan, selain mempercepat pembakaran lemak, olahraga ini juga sangat baik sekali untuk menjaga kesehatan sistem kardiovaskuler.