-->

Friday, March 23, 2018

Empat Buah Ini Bisa Lindungi Organ Ginjal Anda

Empat Buah Ini Bisa Lindungi Organ Ginjal Anda

Ginjal merupakan organ paling penting dalam tubuh, berfungsi sebagai penyaring berbagai partikel berbahaya yang masuk kedalam tubuh. Ginjal merupakan organ yang rentan alami penurunan fungsi, ini disebabkan karena kebiasaan buruk seperti sering merokok, minum alkohol, makan makanan tinggi lemak, makan junk food dan masih banyak lagi.

Menjaga kesehatan ginjal amatlah penting karena fungsinya yang vital. Selain menghindari kebiasaan buruk seperti tadi, Anda juga bisa melindungi ginjal dengan rutin memakan buah segar. Menurut laman thehealthsite.com, berikut ada buah-buah yang bisa lindungi ginjal dari kerusakan.

1. Apel

Apel terutama apel merah merupakan buah kaa antioksidan, pektin dan anti-peradangan. Tiga kandungan ini memiliki peran yang sangat luar biasa karena dapat memperbaiki kinerja ginjal Anda.

2. Cranberry

Cranberry merupakan buah kaya antiokdan lainnya yang berguna menyehatkan ginjal Anda, buah ini juga bisa menyembuhkan peradangan kandung kemih karena brsifat antiperadangan. Selain itu, jus cranberry juga berguna sekali menurunkan kadar asam urat Anda jika Anda menderita asan urat.

3. Semangka

Semangka merupakan buah yang kaya akan air dan mineral, bauh ini bersifat dtokdifikasi atau brfungsi sebagai penghilang racun dalam tubuh, terutama racun yang menumpuk dalam ginjal Anda.

4. Anggur

Anggur juga buah kaya antioksidan dan bersifat antiperadangan tinggi, buah ini sangat disarankan rutin dikonsumsi untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan ginjal anda.