Rabu, Maret 07, 2018

Manfaat Minum Jus Jahe dan Wortel Selama Satu bulan

Manfaat Minum Jus Jahe dan Wortel Selama Sebulan

Jahe dan wortel telah dikenal sebagai bahan makanan yang memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan tubuh kita. Jahe dan wortel memiliki kandungan lengkap dari mineral, multivitamin hingga antioksidan yang sangat dibutuhkan tubuh.

Dua bahan makanan ini jika rutin dikonsumsi bersamaan maka akan menghasilkan dampak hebat bagi tubuh, Dua bahan ini bisa dimanfaatkan sebagai jus yang lezat untuk diminum. Cara membuatnya pun sangat mudah. Anda tinggal menyiapkan bahan-bahannya.

Bahan:
4 buah Wortel, 1 buah Jahe, Irisan Lemon, bubuk kayu manis, gula aren dan air putih.

Cara Membuatnya:
Pertama, Anda bersihkan dulu wortel dan kulit terluarnya, lalu bersihkan juga jahe dari kulitnya.
Kedua, Lalu Anda potong dua bahan utama ini menjadi bagian lebih kecil agar mudah terblender.
Ketiga, Masukan duahan ini kedalam blender, tambahkan air, gula aren secukupnya dan bubuk kayu manis sebagai perasa.
Keempat, setelah diblender sajikan kedalam gelas, lalu berikan perasan irisan lemn sesuai selera. Jus pun sudah jadi.

Nah, apa manfaat jika kita mengkonsumsi jus jahe dan wortel diatas tadi? Menurut laman Homeredies.com, berikut yang akan terjadi jika Anda minum jus jahe dan wortel secara teratur.

1. Meningkatkan imunitas Tubuh

Bagi Anda yang memiliki kekebalan tubuh lemah maka jus ini sangat berguna untuk membangun sistem imun menjadi lebih kuat. Wortel dan jahe memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi yang berguna untuk meningkatkan produksi sel darah putih. Sel darah putih ini bermanfaat sekali mengusir bakteri patogen dalam tubuh yang berpotensi merusak tubuh. Jahe juga dikenal sebagai bahan antiinflamasi, ini berarti sangat berguna sekali mencegah peradangan dalam tubuh akibat radikal bebas yang menyerang tubuh. Jus ini juga sangat baik dalam meningkatkan sirkulasi darah yang berguna untuk membuat aliran oksigen keseluruh tubuh lebih lancar.

2. Menyehatkan dan Mempercantik Kulit

Jahe dan wortel merupakan kombinasi yang sangat sempurna, dua bahan ini bisa memasok antioksidan tinggi untuk tubuh. Zat ini sangat berguna sekali untuk kulit, terutama menjaga kulit agar terhindar dari jerawat, noda hitam, kekeringan hingga pigmentasi kulit yang disebabkan oleh radikal bebas atau sinar matahari.

3. Membunuh Sel kanker

Jus ini juag bersifat antimetasis atau mengurangi atau menghentikan penyebaran sel kanker ke bagian tubuh. Rutin minum jus jahe dan wortel juga bisa membantu tubuh terhindar dari beragam kanker. 

4. Menyembuhkan penyakit Diabetes

Jus jahe dan wortel juga bisa menyembuhkan dan mencegah penyakit diabate. Jahe merupakan bahan makanan yang sangat kaa kandungan antioksidan sedangkan wortel kaya akan karoten yang berguna sekali menurunkan tingkat gula darah, jus ini juga bisa membantu tubuh meningkatkan kinerja hormon insulin yang telah rusak untuk mengontrol penyakit diabetes.

Jus jahe dan wortel jika dikonsumsi secara teratur juga bisa mencegah komplikasi penakit lainnya yang berhubungan dengan diabetes. Diatmabah jus ini juga kaya akan kandungan vitamin A yang berguna sekali menjaga pembuluh darah tidak rusak.