Minggu, April 08, 2018

3 Bahaya Jika Tubuh Kekurangan Karbohidrat

carbohydrate deficiency

Karbohidrat sering disalahkan sebagai asupan yang bisa memicu kegemukan, karena anggapan salah ini banyak orang yang melakukan diet karbohidrat dalam asupan makanan. Kebiasaan ini ternyata sangat mempengaruhi kesehatan tubuh.

Padahal asupan karbohidrat untuk sangat diperlukan, ada banyak organ tubuh yang memerlukan asupan karbohidrat, nah menurut laman Livestrong.com, jika tubuh kekurangan asupan karbohidrat ada risiko bahaya yang siap menyerang kesehatan tubuh.

1. Tubuh Kehilangan energi

Karnohidrat adalah sumber energi penting untuk tubuh, karbohidrat saat masuk kedalam tubuh akan di serap dan diubah menjadi glukosa lalu masuk kedalam darah sebagai bahan bakar energi tubuh. Glukosa ini penting sekali asupannya bagi tubuh terutama otak, jika otak tidak mendapatkan glukosa dengan baik bisa memicu Anda kehilangan kordinasi, mudah lesu, lelah hingga mudah kehilangan fokus.

2. Berat berat tidak terkendali

Karbohidrat sering disalahkan sebagai asupan yang memicu kenaikan berat badan, namun anggapan ini salah. Karbohidrat memiliki fungsi baik untuk mengontrol berat badan, karbohidrat adalah nutrisi makanan yang mengandung serat yang baik. Serat sendiri merupakan asupan penting untuk membuat Anda tahan lama unut merasa kenyang. selain itu, makanan kaya serat juga rendah kalori sehingga hal ini baik sekali untuk menjaga berat badan menjadi ideal. Nah jika tubuh mengalami malnutrisi akibat kekurangan karbohidrat bisa memicu gejolak berat badan Anda.

3. Kesehatan jantung Terganggu

Kekurangan karbohidrat juga bisa memicu kesehatan jantung terganggu, karbohidrat merupakan nutrisi yang kaya serat, Perlu diketahui serat sendiri memainkan peran sangat penting dalam tubuh anda untuk mencegah penumpukan kolesterol dalam pembuluh darah. Nah untuk itu sebaiknya jangan salahkan karbohidrat lagi.