-->

Saturday, April 28, 2018

4 Gejala Serangan Stroke yang Jangan Kamu Abaikan

4 Gejala Stroke yang Jangan Kamu Abaikan

Serangan stroke merupakan penyakit yang kerap menimpa orang lanjut usia, penyakit ini merupakan penyakit yang terjadi akibat adanya masalah di pembuluh darah di otak anda. Serangan stroke jika dibiarkan bisa memicu kecacatan.

Nah untuk mencegah serangan stroke anda perlu mengenali gejala-gejala sebelum serangan stroke. Berikut gejala-sejalanya yang patut kamu kenali.

1. Merasa Mati rasa di salah satu sisi tubuh

Jika Anda tiba-tiba merasa lemah atau Anda tidak bisa merasakan rasa di satu sisi tubuh Anda maka ini salah satu tanda stroke yang paling umum, terutama di lengan dan kaki. Kenapa hanya di satu sisi tubuh? Karena, setiap sisi otak mempengaruhi sisi lain dari tubuh.

2. Tiba-tiba menjadi gagap 

Gejala lain dari stroke yang berhubungan dengan suara, terjadi ketika Anda tidak dapat mengontrol otot yang dibutuhkan untuk menghasilkan ucapan yang jelas. Otot-otot yang terlibat dalam proses berbicara mungkin lemah atau lumpuh, tidak dapat dikendalikan seperti yang Anda inginkan.

3. Sakit Kepala

Sakit kepala yang parah dapat terjadi pada kasus stroke karena pendarahan otak yang parah. Jangan ragu untuk segera pergi ke dokter jika tanda ini sering kamu alami.

4. Pusing saat berjalan

Sebelum serangan stroke terjadi Anda akan secara perlahan kehilangan koordinasi tubuh, bahan bisa memicu pusing yang kuat. Ini disebabkan ketidaklancaran aliran darah menuju dan keluar otak Anda