Monday, April 23, 2018

4 Kebiasaan Makan yang Bisa Picu Kanker Payudara


Kanker payudara adalah suatu kondisi di mana tumor ganas berkembang di sel payudara. Sel kanker payudara dapat tumbuh sangat cepat di jaringan sekitarnya, atau dapat menyebar bagian tubuh yang lain. Kanker payudara paling sering terjadi pada wanita. Namun, dalam kasus yang jarang terjadi, pria juga bisa terserang kanker payudara.

Kanker payudara sangat umum pada wanita. Satu dari setiap delapan wanita cenderung mengembangkan penyakit ini. Wanita dari segala usia dan latar belakang dapat terkena kanker payudara. Ada banyak penyebab kanker payudara. Salah satunya adalah kebiasaan makan. Nah berikut ulasannya:

1. Makan Terlalu banyak daging olahan

Sering makan daging olahan seperti daging asin, daging asap, ham, sosis, dll memiliki dampak negatif untuk tubuh. Daging olahan biasanya mengandung bangayk pengawet untuk membuatnya tahan lama. Jika pengawet dalam daging olahan ini melebihi tingkat yang diizinkan, mereka dapat memiliki efek negatif pada tubuh, meningkatkan risiko kelebihan berat badan, obesitas dan kanker payudara.

2. Minum Alkohol

Alkohol dapat meningkatkan kadar estrogen dan mengaktifkan reseptor faktor pertumbuhan seperti insulin, yang pada gilirannya mengaktifkan pertumbuhan sel-sel payudara yang mengarah ke kanker payudara.

3. Makan terlalu banyak kalori

Menyerap terlalu banyak kalori bisa menyebabkan peningkatan risiko kanker payudara. Salah satu kebiasaan yang memicu asupan kalori banyak adalah memakan makanan fast food, junk food.Kebiasaan ini bisa memicu kelebihan kalori dalam tubuh dan dapat menyebabkan obesitas, saat tubuh mengalami obesitas bisa memicu kekacauan memetabolisme dan memicu produksi hormon abnormal. Inilah awal dari kebiasaan yang bisa memicu kanker payudara pada wanita.

4. Makan Terlambat

Kebiasaan makan terlambat bisa meningkatkan kadar glukosa dalam tubuh, hal ini bisa memicu perubahan hormon penting dalam tubuh dan bisa memicu beragam masalah salah satunya ialah kanker payudara.