-->

Thursday, April 19, 2018

Cara Menurunkan Kadar Asan Urat Tinggi Pada Tubuh


Cara Menurunkan Kadar Asan Urat Tinggi Pada Tubuh

Asam urat kini bukan hanya penyakit yang menyerang orang tua saja, anak muda sekalipun rentan terkena masalah asam urat. Penyebab banyak anak muda terkena asam urat saat ini adalah karena gaya hidup yang serba cepat yang tidak memperhatian asupan makanan.

Asam urat tinggi pada tubuh biasanya memicu nyeri, bengkak-bengkak pada sendi, terutama pada kaki Anda. Nah jika Anda terserang masalah asam urat tinggi, berikut ada cara mudah menurunkan kadar asam urat Anda.

1.Perhatikan Apa yang Kamu Makan

Asam urat tinggi pemicu utamanya ialah kebiasaan makan. Seperti makan-makanan yang tinggi purin. Nah sebaiknya Anda menghindari makanan tinggi purin seperti asparagus, daging merah, kerang, daging bebek, bayam dan makan kalengan.

2.Perhatikan Berat Badan Anda

Kelebihan berat badan juga membuat Anda mudah terserang asam urat. Nah untuk itu sebaiknya Anda mencoba program diet untuk menutunkan berat badan menuju ideal. Berat badan ideal bisa membantu mencegah naiknya kadar asam urat Anda.

3.Hindari Alkohol

Komsumsi alkohol juga memicu produksi asam urat lebih banyak, bahkan minum alkohol dalam jumlah banyak bisa memicu pengkirstalan asam urat semakin tinggi. Minum alkhol juga bisa memicu penumpukan asam urat dalam tubuh semakin cepat, nah sebaiknya segera tinggalkan kebiasaan ini untuk menurunkan kadar asam urat Anda.

4.Makan buah dan sayur 

Makan buah dan sayur yang kaya serat juga bisa membantu menurunkan kadar asam urat Anda. Buah apel, wortel, bit adalah buah-buahan dan sayur yang bisa menurunkan kadar asam urat yang tinggi pada tubuh Anda.