-->

Thursday, April 19, 2018

Ini 4 Dampak Buruk Jika Kamu Sering Stres


Ini 4 Dampak Buruk Jika Kamu Sering Stres

Stres bisa dipicu banyak hal seperti pekerjaan menumpuk, bersitegang dengan pasangan atau bos, da lainnya. Stres sendiri merupakan hal yang wajar, karena stres memang bisa terjadi pada siapa pun. Namun, stres juga bisa berubah menjadi membahayakan kesehatan dikala stres yang kamu derita terus kamu pelihara.

Stres berkepanjangan bukanlah hal baik, sebaiknya Anda harus mengetahui bahaya dari stres berkepanjangan. Apa saja bahaya stres berkepanjangan? Simak ulasannya berikut ini:

1.Memicu Serangan Jantung

Sebuah riset telah mengemukakan, stres bisa memicu serangan jantung. Stres bisa meningkatkan risiko serangan jantung sebesar 30%. Menurut para ahli, stres bisa berujung pada ketidakmampuan seseorang mengolah perilaku seperti makan berlebih, minum berlebih. Atau bisa juga dikarenakan penggunaan obat untuk menghilangakan stres. Namun, dampaknya obat-obatan ini bisa merusak aliran darah dan memicu kerusakan jantung Anda.

2.Otak Terkena Masalah

Menurut laman boldsky, stres bisa merusakan otak Anda. Stres berkepanjangan bisa memicu kerusakan korteks prefontal, ini adalah bagian di otak yang berfungsi sebagai mengendalikan emosi Anda.

3.Penuaan Dini

Tips untuk terlihat awet muda adalah dengan menghilangkan stres yang anda derita, sebaliknya jika Anda memelihara stres dan anda mengalami stres berkepanjangan maka bisa memicu penuaan dini. Stres sangat mempengaruhi sel-sel dalam tubuh Anda, stres bisa membuat sel-sel lebih cepat rusak dan menua. Biasanya ini bisa memicu rambut beruban, kulit kusam hingga keriput dan yang lenih bahaya bisa merusak organ pentng seperti mata yang kehilangan penglihatannya.

4.Membuat Anda tidak Perkasa

Stres yang lama bisa memicu masalah pada aktivitas seksual Anda. Stres bisa merusak keseburan tubuh Anda dan memicu penurunan gairah seks.