-->

Monday, April 30, 2018

Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Kekurangan Protein


Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Kekurangan Protein

Protein merupakan nutrisi penting bagi tubuh kita, protein berperan aktif membangun dan menbentuk otot, membantu regenerasi sel, dan banyak lainnya. Setiap hari kita diwajibkan makan makanan yang kaya protein, Nah jika kita kekurangan asupan protein maka ada risiko bahaya yang bisa terjadi. Nah berikut risiko bahaya yang kamu harus tahu.

1. Membuat Rambut Mudah Rontok

Protein merupakan nutrisi penting untuk pembentukan semua bagian tubuh termasuk menumbuhkan rambut. Nah saat asupan protein tergganggu maka tubuh akan berupaya menghemat pasokan protein ke bagaian tubuh demi menunjang organ penting saja, salah satunya ialah pertumbuhan rambut yang akan mengalami kendala akibat protein yang semakin berkurang, bukan hanya memperlambat tumbuhnya rambut asupan protein yang kurang juga memicu rambut rontok.

2. Pemulihan lambat

Protein merupakan asupan dan nutrisi penting untuk membangun tubuh, serta membantu tubuh melakukan pemulihan jika ada yang luka. Saat tubuh kekurangan asupan proetin ini bisa membuat luka-luka atau peradangan dalam tubuh mengalami pelambatan dalam proses pemulihan

3. Mempengaruhi Otak

Protein juga berguna sekali untuk otak tetap bekerja dengan baik, namun saa kekuerangan asupan protein maka otak akan terganggu kinerjanya akibat sel-sel dalam otak tidak berkembang dengan baik.

4. Kekebalan Tubuh Melemah

Pretin juga termasuk nutrisi penting yang berguna untuk mebangun sistem kekebalan tubuh, jika kekurangan protein maka sistem kekabalan akan semakin melamah akibatnya tubuh akan mudah terserang kuman, bakteri dan virus yang bisa memicu penyakit.