Kamis, April 19, 2018

Kurangi 3 Kebiasaan Ini Agar Mata Kamu Tetap Sehat


Kurangi 3 Kebiasaan Ini Agar Mata Kamu Tetap Sehat

Mata merupakan organ paling vital, mata merupakan jendela untuk melihat dunia. Mata bisa terkena penyakit seiring bertambhanya usia, namun dewasa ini anak muda pun rentan terkena masalah pada matanya.

Gangguan pada mata ini disebabkan oleh gaya hidup modern. Contohnya ialah saat bekerja di depan komputer, dalam jangka waktu panjang kebiasaan ini bisa mengurangi daya penglihatan mata Anda. Nah berikut ada kebiasan-kebiasaan yang bisa memicu kerusakan penglihatan mata Anda, sebaiknya segera tinggakalkan.

1. Merokok

Merokok bukan hanya memicu penyakit jantung, kanker saja. Merokok merupakan kebiasaan buruk yang bisa mempengaruhi kesehatan tubuh secara menyeluruh termasuk merusaka mata Anda. Asap yang mengnandung racun bisa merusak retina mata bagian macula, zat kimia bercun ini secara bertahap bisa merusak dan membuat mata Anda buta.

2. Minum Alkohol 

Alkohol juga ternyata termasuk kebiasaan yang menyebabkan kerusakan pada mata Anda. Alkohol jika terus dikonsumsi dalam jangka panjang bisa menurunkan kinerja mata Anda, membuat mata kehilangan sensitivitas pada warna hingga membuat mata Anda lemah.

3. Menatap Smartphone, Komputer dan Tv Berlebihan

Dunia digital saat ini berkembang sangat pesat, banyak orang sangat bergantung sekali pada gadgetnya. Entah smarphone, kompuetr, hingga tv. Bahkan saat ini hanya dengan HP saja anda bisa memesan makanan, ojek dan lain sebagainya. Namun, sebaiknya kurangi menatap layar tersebut. Kurangi ketergantungan dan bijaklah menggunakan alat-alat modern seperti itu, sebab kebiasaan menatap layar dalam jangka lama bisa memicu kerusakan mata akibat radiasi alat-alat modern tadi.