-->

Tuesday, April 24, 2018

Rutin Makan Cokelat Hitam, Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuh



Cokelat merupakan makanan yang lezat, makanan ini digemari banyak kalangan dari anak-anak hingga orang tua. Namun, banyak orang menghindari cokelat karena bisa memicu masalah obesitas dan kerusakan gigi pada anak-anak. Hal ini pula ynag membuat banyak orang tua atau orang dewasa membatasi anak-anak dan dirinya untuk memakan cokelat.

Anggapan ini sebenarnya tidak bisa menjadi alasan untuk menghindari makan cokelat. Sebab cokelat merupakan makanan yang bukan hanya lezat saja dilidah namun juga baik bagi kesehatan tubuh kita. Nah, Apa saja manfaat rutin makan cokelat? Simak ulasannya berikut ini.

1.Menjaga Kesehatan Otak

Banyak penelitian membuktikan bahwa cokelat sangat berguna sekali untuk kesehatan dan fungsi otak manusia. Cokelat memang megandungan senyawa yang berguna menyehatkan otak Anda, Falavanol merupakan kandungan antioksidan dalam cokelat, kandungan ini sangat tinggi dan berguna melancarakan sirkulasi darah yang membawa oksigen dan nutirisi dari tubuh menuju otak Anda.

2.Membuat Anda Langsing

Cokelat dianggap sebagai makanan yang bisa memicu kegemukan. Namun faktanya adalah sebaliknya. Cokelat hitam merupakan jenis cokelat yang sangat berguna untuk menyeimbangkan berat badan Anda. Sebenarnya cokelat yang bisa membuat anda gemuk adalah jenis cokelat yang sudah ditambah gula dan bahan pemanis buatan. Inilah jenis cokelat yang sebaiknya dihindari karena selain memicu kegemukan jenis cokelat seperti ini bisa memicu beragam masalah kesehatan.

3.Membuat Anda Panjang Umur

Menurut peneletian yang dilakukan Harvard University, makan cokelat 3 kali dalam sebulan bisa memperpanjang usia anda setahun lebih lama. Cokelat merupakan makanan yang mengandung polifenil tinggi, kandungan ini sangat berguna sekali mencegah beragam penyakit seperti jantung koroner, kanker hingga diabetes.