Minggu, Mei 06, 2018

Awas, Kebiasaan-Kebiasaan Ini Picu Perut Buncit


Perut buncit merupakan masalah yang sering dialami orang saat ini, perut buncit memang bukan hanya mengganggu penampilan saja akan tetapi bisa mengundang banyak penyakit salah satunya adalah diabetes.

Nah sayangnya ternyata banyak orang tak sadar telah melakukan kebiasaan-kebiasaan yang memicu perutnya membuncit. Dilansir dari berbagai sumber berikut ada beberapa kebiasaan yang sebaiknya dihindari karena memicu perut membesar dan membuncit.

1. Keseringan makan malam

Makan malam sekali duakali adalah kebiasaan wajar, namun jika kebiasaan ini diterapkan setiap hari maka bisa memicu perut buncit. Makanan yang masuk kedalam tubuh dimalam hari akan menumpuk dan tidak akan dicerna sempurna karena sistem pencernaan mulai beristirahat. Hasilnya hasil pembakaran tak sempurna tersebut bisa menumpuk dan memicu perut buncit.

2. Makan Saat Marah

Saat marah sebaiknya hindara makan, sebab kebiasaan melampiaskan kepada makanan bisa memicu masalah. Makan yang anda makanan akan tidak terkendali dan membuat asupan lemak menjadi lebih banyak, ini bisa memicu lemak menumpuk di perut lebih cepat dan memicu perut buncit.

3. Kebiasaan makan cepat

Kebiasaan makan terburu-buru sebaiknya dihentikan dari sekarang selain bisa memicu perut buncit, makanan yang tidak sempurna saat dicerna juga bisa mengundang penyakit maag atau asam lambung.

4. Keseringan makan kentang Goreng

Kentang goreng adalah makanan yang cukup digemari, mungkin anda juga termasuk. Nah tapi dari sekaranga batasi jumlah kentang goreng yang anda makan karena makan kentang goreng yang terlalu sering bisa memicu perut buncit.

5. Makan Mayones terlalu banyak

Mayones merupakan bahan makanan yang sering ditambahkan pada makanan tertentu untuk menambah rasa. Namun anda perlu tahu mayones merupakan 80% adalah lemak, jadi sebaiknya kurangi mayones jika anda tidak ingin memiliki perut Buncit.