-->

Saturday, May 12, 2018

5 Cara Terbukti Membantu Mempercepat Penurunan Berat Badan


Menurut data WHO saat ini di seluruh dunia, masalah obesitas terus meningkat, sekitar 1,9 miliar orang dewasa saat ini memiliki masalah kelebihan berat badan . Dari jumlah ini, lebih dari 650 juta orang dewasa mengalami obesitas kronis. Kegemukan dan obesitas dikaitkan dengan lebih banyak kematian di seluruh dunia. Oleh karena itu, menjaga kesehatan yang baik sangat penting.

Nah untuk itu penting sekali menjaga dan mengupayakan agar berat badan menjadi ideal. Nah berikut ada langka-langkah yang bisa diterap untuk memiliki berat badan ideal.

1. Tambahkan bumbu ke makanan Anda


Menambah bumbu kedalam makanan bisa membantu tubuh meningkatkan metabolisme hingga 8%, sehingga meningkatkan kecepatan pembakaran kalori di tubuh Anda.

2. Makan Camilan Sehat

Memilih camilan juga sangat penting jika ingin memiliki berat badan ideal. Hindari camilan yang mengandung banyak lemak, gula, dan garam karena makanan seperti malah bisa membuat anda ketagihan dan memiu kegemukan. Pilihlah camilan sehat seperti yogurt alami, biji matahari dan buah segar.

3. Jangan begadang

Istirahat yang tepat penting agar tubuh Anda berfungsi dengan baik. Sebuah studi oleh University of Colorado Boulder berkolaborasi dengan Pusat Medis CU Anschutz, yang menunjukkan bahwa tidur nyenyak dapat membantu memerangi obesitas.

4. Hindari Soda dan pilihlah Teh hijau

Para peneliti dari Universitas Maastricht University, yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity, menemukan bahwa teh (terutama teh hijau) mengandung lebih banyak antioksidan dan dapat membantu menurunkan berat badan. Selain itu, katekin antioksidan dalam teh hijau juga melindungi terhadap kanker.

5. Hindari Multitasking

Dr Robert Kushner, penulis dan direktur klinis dari Pusat Komprehensif untuk Obesitas Chicago merekomendasikan untuk mengevaluasi apa yang paling penting untuk dikerjakan, dan berfokus pada hal itu saja dalam satu waktu. Hindari multitasking atau mengerjakan banyak hal sekaligus karena bisa mengurangi fungsi otak.