Sabtu, Juni 23, 2018

5 Makanan Untuk Melawan Penyakit Kanker, Diabetes dan Jantung

5 Makanan Untuk Melawan Penyakit Kanker, Diabetes dan Jantung

Makanan yang anda makan memiliki dampak besar bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh, kebiasaan makan makanan sehat dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan bertugas untuk melindungi dari serangan penyakit mematikan.

Nah, dibawah ini ada beberapa makanan yang bisa mencegah beragam penyakit berbahaya seperti jantung, kanker sampai diabetes.

1. Brokoli

Brokoli adalah sayuran cruciferous yang dapat mencegah kanker. Studi menunjukkan bahwa makan brokoli hijau hanya 3 kali seminggu dapat mengurangi risiko kanker prostat, kanker payudara, kanker paru-paru dan kanker kulit. Dalam brokoli mengandung sulforaphane, senyawa anti kanker yang secara efektif membunuh gen kanker.

2. Kacang Kenari

Dari semua kacang, kacang kenari terbukti menjadi kacang terbaik untuk kesehatan jantung. Para peneliti menemukan bahwa kacang kenari mengandung antioksidan dan asam lemak omega-3 secara signifikan dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Makan sekitar satu genggam kenari sehari dapat mengurangi risiko penyakit jantung hingga hampir 40%.

3. Kacang Merah

Kacang merah adalah makanan super yang membantu mencegah diabetes tipe 2. Kacang merah sangat banyak mengandung serat. Karena kandungan seratnya yang tinggi, kacang merah memiliki indeks glikemik yang rendah, yang membantu mencegah lonjakan gula darah sehingga dapat membantu anda mencegah penyakit diabetes.

4. Bawang Putih

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bawang putih bermanfaat untuk kesehatan jantung. Bawang putih dianggap mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida dan juga dapat mengurangi risiko stroke dan menurunkan tekanan darah. Karena antimikroba alami, bawang putih juga dapat membunuh bakteri dan jamur.

5. Telur

Telur mengandung antioksidan kuat seperti lutein dan zeaxanthin untuk melindungi Anda dari masalah mata. Telur mengandung 6 gram protein dan mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh.