-->

Thursday, June 14, 2018

5 Minuman Ini Bisa Picu Penyakit Asam Urat



Kadar purin dalam tubuh bukan hanya dipicu oleh makanan saja, gtetapi bisa juga oleh minuman. Kadar purin yang meningkat sendiri adalah hal yang berbahaya, karena bisa memicu asam urat. Asam urat merupakan penyakit yang menyerang persendian, saat asam urat naik sendi akan terasa kaku, panas, dan bengka.

Tentu anda tidak ingin menderita asam urat nah untuk itu anda disarankan untuk menghindari makanan dan minuman yang memicu produksi purin dalam tubuh. Nah berikut ada beberapa minuman yang bisa memicu anda menderita asam urat.
Bir

Bir adalah minuman yang cukup banyak mengandung puring, selain itu dalam bir juga bisa terdapat ragi dan alkohol saat bahan ini masuk kedalam tubuh anda akan mudah mengalami serangan asam urat. Untuk itu sebaiknya batasi meminum bir, atau jika bisa hindari sama sekali untuk mencegah anda menderita asam urat.

Minuman Bersoda

Minuman bersoda termasuk minuman berpemanis buatan yang cukup tinggi, minum minuman ini setiap hari bisa memicu serangan asam urat dikemudian hari. Dalam sebuah penelitian Jika anda minum satu kaleng minuman bersoda maka anda berisiko 2 kali lipat menderita asam urat.

Jus Kemasan
Beberapa penelitian telah menemukan bahwa berbagai jenis jus buah yang mengandung banyak fruktosa dapat meningkatkan resiko terjadinya serangan gout. Jus ini biasanya berbentuk kemasan, nah jika anda ingin terhindar dari asam urat sebaiknya minum jus alami yang segar saja.

Minuman Berkafein Tinggi

Minuman berkafein tinggi termasuk minuman yang bisa memicu asam urat naik dalam tubuh, apalagi jika minuman berkafein tinggi didapat dari bentuk sachetan yang harganya murah. Nah saat anda membiasakan mengkonsumsi minuman berkafein tinggi maka dengan ini anda telah meningkatkan risiko terkena asam urat sebesar 80%.

Minuman Energi

Perlu Anda ketahui  bahwa minuman energi juga mengandung banyak gula, yang dapat meningkatkan resiko terjadinya serangan asam urat.