-->

Thursday, June 21, 2018

Inilah yang Akan Terjadi Saat Anda Rajin Konsumsi Bawang Putih



Bawang putih adalah salah jenis rempah yang banyak dihindari orang untuk dikonsumsi, rasanya yang kurang enak serta baunya yang khas dianggap bisa membuat bau mulut.

Makanan yang rasanya tidak enak bukan berarti tidak memiliki khasiat, bawang putih adalah makanan yang memiliki banyak manfaat kesehatan. 

Bawang putih memiliki kandungan penting yang bisa meningkatkan kseahantan tubuh Anda. Nah jika anda rutin memakan bawang putih inilah yang akan terjadi pada tubuh Anda.

1. Membersihkan Darah

Makan dua siung bawang putih setiap pagi hari memiliki manfaat untuk mebersihkan darah dari racun, jika anda rajin memakan bawang putih masalah sepele seperti jerawat bisa dicegah. Bawang putih mampu memurnikan darah dari segala kotoran baik dari racun, radikal atau partikel berbahaya lainnya.

2. Mencegah Serangan Jantung

Bawang putih memiliki kandungan antioksodan bernama Aliicin, kandungan ini ternyata ampuh sekali menurunkan kadar kolesterol yang menumpuk dalam darah. Jika rutin makan bawang putih setiap hari Anda bisa terhindar dari penyakit jantung, hipertensi hingga gula drah tinggi.

3. Membersihkan Tubuh Dari Bakteri

Bawang putih adalah rempah yang sudah dikenal sejak jaman dahulu sebagai obat-obatan alami. Bawang putih sendiri memang memilki sifat antibiotik, itu berarti bawang putih bisa melawan beragam ancama dari bakteri patogen yang merugikan tubuh.

4. Mencegah Penyakit Kanker

Bawang putih merupakan makanan yan bisa meningkatkan kekebalan tubuh serta mencegah terjadinya pertumbuhan sel-sel abnormal yang bisa berubah jadi kanker.