Sabtu, Juni 02, 2018

Jangan Sepelekan Sering Nyeri Perut Bisa Jadi Menderita Penyakit Ini



Sakit perut sering dianggap penyakit sepele, sehingga banyak orang tidak merasa khawatir jika perutnya sering mengalami nyeri. Bahkan banyak menganggap masalah yang satu ini hanya diakibatkan oleh jarang makan.

Namun, sebaiknya dari sekarang anda harus waspada. Karena nyeri perut bisa menjadi tanda serius jika anda menderita penyakit tertentu. Nah berikut ada beberapa penyakit yang dimulai dengan sering nyeri perut.

1. Gastritis

Gastritis merupakan penyakit yang serius, walau begitu banyak orang masih jarang mengetahui penyakit ini. Penyakit ini terjadi akibat adanya kerusakan atau luka pada dinding lambung akibat penyakit maag. Nah jika anda menderita maag sebaiknya segera obati agar tida memicu penyakit yang satu ini.

2. Gastroenteritis

Penyakit ini adalah penyakit infeksi pada sistem penceraan. Pemicunya adalah bakteri dan virus yang terbawa oleh makanan atau minuman. Saat virus atau bakteri merusak pencernaan, maka rasa nyeri hebat akan muncul di perut anda. Nah sebaiknya perhatikan kebersihan makanan Anda ya, agar terhindar penyakit ini.

3. Usus Buntu

Usus buntuk atau dalam dunia medis dikenal apendisitis merupakan penyakit yang sering dalami banyak orang didunia modern saat ini, kebiasaam makanan cepat saji dan tidak berkualitas adalah pemicu utama penyakit ini. Ciri dari penyakit ini biasanya akan memicu nyeri luar biasa di bawah perut disertai dengan demam tinggi, muntah hingga rasa mual.

4. Batu Empedu

Batu empedu adalah penyakit yang jangan pernah disepelekan, penyakit biasanya ditandai dengan rasa sakit yang panjang di bagian perut yang hebat. Nah jika anda merasakan hal ini sebaiknya segera periksakan diri anda sebelum terlambat.

5. Infeksi Kantung Empedu

Kolesistitis atau yang dikenal dengan infeksi kantung empedu juga bisa memicu nyeri perut hebat. Infeksi pada kantung empedu ini sendiri dipicu karena kebiasaan buruk sering makan makanan yang berlemak tinggi. Nah untuk itu sebaiknya segera kurangi memakan makanan yang tinggi lemak ya.