Jumat, Juni 01, 2018

Rutin Minum Jus Mentimun Ini yang Akan Kamu Dapatkan


Mentimun merupakan makanan yang kaya akan antioksidan, kandungan ini berguna sebagai eliminator atau pengusir beberapa bahan kimia beracun yang masuk kedalam tubub bersama makanan yang Anda makan.

Mentimun sangat dihargai karena manfaat kesehatan, ini berkat nilai gizi yang tinggi. Dalam hal nutrisi, mentimun mengandung kandungan air yang cukup banyak, dalam mentimun air menyumbang sekitar 96%. Akan tetapi jenis air ini adalah jenis air super, yang jauh lebih berharga daripada air biasa. Kulit mentimun juga kaya manfaat mengandung banyak vitamin A, jadi jika anda memakan mentimun sebaiknya jangan dikupas kulitnya.

Mentimun mengandung banyak mineral alkali, yang membantu tubuh untuk menetralisir asam. Dalam mentimun juga mengandung kandungan vitamin C yang merupakan antioksidan terkenal. Selain itu, folat, mangan, molibdenum, kalium, silika, sulfur, kalsium, fosfor dan vitamin B juga tedapat dapalm mentimun, Nah apa manfaat jika anda mengkonsumsi mentimun setiap hari? nah berikut jawabannya.

1. Penetral Asam

Mentimun memiliki unsur-unsur dalam efek penetral asam dalam tubuh dan menitimun juga mampu mengatur, menstabilkan pH darah, jus mentimun juga membantu menenangkan sistem pencernaan, mendukung pengobatan Untuk pasien dengan ulkus lambung dan duodenum.

2. Mengatur Tekanan Darah

Tekanan darah: Seperti jus seledri, jus mentimun juga mengandung mineral yang membantu mengatur tekanan darah.

3. Memperkuat Jaringan Tubuh dalam

Mentimun mengandung kandungan silika yang sangat tinggi, yang memainkan peran yang sangat penting dalam struktur jaringan ikat di tubuh seperti tulang, otot, tulang rawan, ligamen, tendon.

4. Membersihkan Ginjal

Mentimun bersifat diuretik, makan mentimun sangat berguna membantu tubuh membuang kotoran, racun melalui urin, proses ini juga mencegah "masalah" batu ginjal.

5. Mengatasi Asam Urat

Analisis ilmiah terbaru menunjukkan bahwa mentimun dapat "mempengaruhi" asam urat, yang merupakan penyebab rasa sakit. Ketika mentimun berada di tubuh, mereka akan melakukan pekerjaan membersihkan asam urat yang menumpuk di sendi tubuh, membantu menghilangkan asam urat yang signifikan. Selain itu, mentimun juga memiliki efek antiinflamasi pada asam urat yang tinggi.

6. Menurunkan Demam

Dalam jus mentimun mengandung komponen yang memiliki karakteristik untuk mengatur suhu tubuh. Jadi, ketika Anda demam, Anda harus minum jus mentimun untuk menurunkan demam tinggi.