-->

Saturday, June 16, 2018

Bahaya Kurang Tidur, Nomer 4 Bisa Picu Bunuh Diri


Kurang tidur adalah hal biasanya yang sering terjadi banyak orang di saat ini, Pemicu hal ini banyak sekali mulai dari kerjaan, hobi bahkan hanya sekedar iseng. Manusia membutuhkan waktu tidur 7-8 jam sehari, kurang dari itu maka tubuh bisa mendapatkan masalah.

Nah apa saja masalah yang bisa terjadi ketika anda kekurangan waktu tidur? berikut ulasannya:

1. Picu Obesitas Dan Diabetes

Kurang tidur bisa memicu anda lebih ingin lebih banyak makan junk food, fast food. Kebiasaan ini jika dilakukan dalam jangka waktu lama bisa memicu oebsitas dan pada gilirannya bisa memicu penyakit diabetes.

2. Jantung Menua Lebih Cepat

Tidur merupakan hal penting, proses ini sangat berkontribusi pada kesehatan tubuh secara menyeluruh. Akan tetapi saat kamu kurang tidur sistem penting dalam tubuh sistem kardivaskuler bisa terpangruh, lebih jauh kurang tidur ternya bisa membuat organ dalam lebih cepat menua, salah satu organ yang bisa menua lebih cepat akibat kurang tidur adalah jantung.

3. Memicu Kematian Dini

Jurnal RAND Health Quarterly, orang yang kekurangan tidur berisiko tinggi mendapatkan banyak penyakit mematikan seperti stroke, diabetes, gagal jantung, gagal hati, gagal ginjal dan lain-lain.

4. Memicu Depresi

Kurang tidur bisa memicu tubuh memproduksi hormon stres lebih banyak, hal ini bisa membuat anda depresi berkepanjangan, dalam waktu lama depresi bisa membuat anda terkena penyakit bahkan keinginan bunuh diri.

Karena kurang tidur adalah kebiasaan buruk sebaiknya anda memperbaiki gaya hidup untuk mencegah hal buruk terjadi. Upayakan untuk tidur 7-8 jam sehari.