Monday, August 20, 2018

2 Buah Ini Bisa Turunkan Gula Darah Tinggi


Gula darah tinggi adalah penyebab banyak penyakit berbahaya seperti jantung koroner dan diabetes. Jika tubuh kita selalu berada dalam keadaan gula darah yang tidak stabil, tubuh akan memiliki banyak gejala yang tidak menyenangkan, dan menimbulkan banyak konsekuensi.

Lebih berbahaya, jika tidak ada perawatan yang serius, gula darah tinggi bisa memicu diabetes akut yang bisa memaksa banyak orang harus memotong bagian tubuh seperti kaki karena peradangan atau luka yang sulit di sembuhkan

Namun, Anda jangan khawatir gula darah tinggi bisa diobati. Bahkan, untuk mengurangi kadar gula darah Anda tidak hanya harus selalu menggunakan obat, tetapi Anda juga bisa memanfaatkan buah-buahan. Nah, berikut ini ada dua buah segar yang efektif menurunkan kadar gula dalam darah.

1. Pisang

Pisang adalah buah yang populer karena buah ini cukup banyak manfaatnya, buah pisang kaya akan kalium, fosfor, lemak dan protein, semuanya merupakan nutrisi penting bagi tubuh. Kalium menyeimbangkan asam basa dalam tubuh, membantu tubuh menjaga keseimbangan dengan efisiensi tinggi.

Selain itu, Kalium juga merupakan zat yang secara efektif dapat meningkatkan fungsi otot. Jika Anda kekurangan kalium akan membuat tubuh merasa kekurangan energi, kurang vitalitas. Tidak hanya itu, pisang dianggap mampu mempertahankan peran pendukung yang baik dalam mengurangi gula darah, nah untuk menurunkan gula darah sebaiknya makanlah 2 buah pisang setiap hari.

2. Delima

Buah delima adalah pilihan yang sangat baik dalam mengendalikan gula darah, menstabilkan dan mencegah kadar gula darah tinggi. Buah ini kaya karotenoid, termasuk tinggi karoten, vitamin B dan vitamin C. Buah ini dianggap obat karena memiliki sifat antioksidan tinggi dan memiliki efek hipoglikemik atau penurun kadar gula yang efektif.

Selain itu, Mengkonsumsi buah delima juga memiliki manfaat kesehatan lain seperti menghilangkan dahak, menyegarkan otak, detoksifikasi racun dari tubuh, meningkatkan semangat, membersihkan perut, dan membuat pembuluh darah menjadi bersih sehingga membuat sirkulasi darah menjadi lancar.

Nah, itulah dua solusi menurunkan kadar gula darah yang cukup sederhana namun sangat efektif yang dapat diterapkan siapa saja dan biayanya pun tidak mahal.