Rabu, Agustus 29, 2018

5 Langkah Sederhana Keluarkan Racun Rokok dari Paru-Paru


Kebiasaan merokok memiliki dampak buruk bagi kesehatan terutama untuk organ paru-paru. Tak hanya bagi perokok aktif saja, perokok pasif pun rentan terkena risiko yang sama bahkan lebih tinggi karena residu yang lebih tinggi.

Asap rokok yang masuk kedalam tubuh membawa ribuan zat berbahaya seperti tar, nikotin dan lainnya. Zat ini bisa merusak organ tubuh secara perlahan, dan paru-paru adalah organ yang paling berisiko rusak karena ini adalah organ utama pernafasan.

Nah, untuk menetralisir bahaya dari zat nikotin atau zat bahaya lainnya anda perlu untuk mengeluarkannya dari paru-paru. Berikut langkah sederhana yang bisa diterapkan untuk membersihkan paru-paru dari racun rokok.

1. Minum Teh Hijau Sebelum Tidur

Teh hijau merupakan minuman yang sangat kaya akan kandungan antiokisdan, antioksidan sangat diperlukan tubuh untuk melawan racun yang masuk kedalam tubuh. Nah, sebagai awal anda harus minum teh hijau setiap akan tidur, ini akan membantu tubuh mengeluarkan racun dari paru-paru saat kamu tidur.

2. Minum Air Hangat ditambah Perasan Jeruk Nipis

Setelah bangun tidur anda harus meminum air putih hangat yang ditambah perasan air jeruk nipis. Langkah ini ternyata sangat ampuh membersihkan paru-paru dari zat beracun. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam air perasan jeruk nipis juga berguna membatasi enzim yang bertugas mengaktifkan sel-sel kanker paru-paru.

3. Minum Jus Wortel

Di siang hari anda sangat disarankan meminum jus dari wortel. wortel merupakan makanan yang memiliki kandungan alkalin yang tinggi, kandungan ini berguna merawat dan menjaga sel dalam paru-paru tetap sehat. Kandungan ini juga berguna untuk upaya pembersihan nikotin di paru-paru Anda.

4. Sering-sering Konsumi Kedelai

Kedelai juga sanga baik untuk kesehatan paru-paru Anda, Nah jika bisa anda disarankan untuk mengkonsumsi makanan ang terbuat dari kedelai sesering mungkin. Kedelai dianggap makanan yang bisa melawan zat berbahaya dari rokok yang mengendap di paru-paru

5. Olahraga Secara Teratur

Olahraga juga sangat dianjurkan agar paru-paru Anda tetap sehat. Olahraga dapat meningkatkan metabolisme tubuh serta meningkatkan daya tahan tubuh. Olahraga juga bermnafaat untuk mengusir racun dari tubuh bersamaan dengan keluarnya keringat.