Kamis, Agustus 30, 2018

Banyak Orang Terkena Kanker Karena Kebiasaan Ini


Kanker merupakan jenis penyakit yang mematikan yang bisa membunuh siapa saja dari anak kecil sampai orang dewasa. Penyakit kanker memang bukan pembunuh nomer satu di dunia namun belakangan kasus penyakit terus meningkat dan jenis kanker belakangan semakin banyak.

Penyebab penyakit kanker juga sering diabaikan, banyak orang yang tidak peduli pada kebiasaan-kebiasaan yang memicu kanker pada tubuh mereka. Nah, berikut ada beberapa kebiasaan yang sering dilakukan orang yang ternyata dapat menyebabkan kanker.

1. Sering Begadang

Begadang bisa merusak tubuh secara perlahan bahkan bisa memicu pertumbuhan kanker. Sering begadang bisa membuat jam bioligis tubuh berubah, hal ini bisa membuat sistem kekebalan tubuh sangat terpengaruh. Kebiasaan begadang dapat meningkatkan risiko terkena kanker payudara dan kanker prostat.

2. Sering Minum Minuman Beralkohol

Konsumsi alkohol secara teratur tidak sehat sama sekali. Anda akan menghadapi banyak risiko penyakit kanker dalam jangka panjang. Penyebabnya ketika alkohol memasuki tubuh akan diubah menjadi acetaldehyde. Ini akan menyerang dan mengubah urutan DNA, yang pada gilirannya menyebabkan kanker.

3. Berlebihan Makan Makanan yang Berlemak

Lemak sangat penting untuk perkembangan normal tubuh. Namun, mengkonsumsi dalam jumlah besar dapat menyebabkan risiko kanker usus besar, endometrium, prostat, dan kanker payudara. Karena itu, Anda harus memperhatikan mengatur asupan lemak, meningkatkan aktivitas fisik, mengontrol berat badan, mengurangi penumpukan lemak di tubuh.

4. Jarang Makan Sayur

Sayuran mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh, yang kaya serat dan vitamin. Makan makanan ini akan efektif dalam menjaga kesehatan usus, membantu dengan cepat membuang racun dari tubuh dengan mudah.

Ketika Anda jarang makan sayur maka tubuh akan kekurangan vitamin dan nutrisi penting laiinya sehingga ini akan meningkatkan kemungkinan kanker paru-paru, kanker lambung dan kanker esofagus.

5. Sering Makan Daging Merah

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa jika Anda makan terlalu banyak daging merah dapat menyebabkan penyakit berbahaya seperti kanker pankreas, kanker prostat, tingkat kanker paru-paru meningkat seiring waktu.