Jumat, September 28, 2018

Mau Turunkan Gula Darah Tinggi? Ini Dia Caranya


Gula darah tinggi merupakan masalah kesehatan serius ang jangan pernah disepelekan oleh siapapu, baik dari yang tua hingga muda kini bisa mengalami masalah ini. Gula darah tinggi adalah penyakit berbahaya jika Anda tidak melakukan tindakan apa pun, peningkatan kadar gula dalam darah bisa memicu diabetes, kerusakan jantung, kerusakan ginjal bahkan stroke.

Berikut Ada tanaman obat yang membantu mengontrol kadar gula darah dengan cara alami. Ini daftarnya:

1. Eukaliptus

Eucalyptus adalah tanaman yang terkenal karena sifatnya untuk melawan penyakit pernapasan. Namun, daun dan buahnya juga memiliki sifat hipoglikemik atau bisa menurunkan kadar gula, tanaman ini juga bersifat anti-inflamasi yang mana baik sekali untuk pembuluh darah. Tanaman ini membantu menurunkan kadar glukosa darah dan mengendalikan kadar gula darah. Nah ini cara menyiapkan ramuan penyembuhan dari tanaman eucalyptus:

Bahan-bahannya:

Daun eukaliptus (30 g)
1 gelas air (200 ml)

Cara Membuatnya:

Rebus airnya.
Tambahkan daun eukaliptus yang sudah dicuci sebelumnya.
Didihkan selama 10 menit.
Setelah itu tiriskan ke dalam gelas, dan setelah dingin silahkan diminum.

2. Kayu Manis

Kayu manis adalah tanaman selanjutnya. Kayu manis baik untuk pencernaan, stimulasi, hipoglikemik, antiseptik dan bersifat  antimikroba. Kayu manis membantu menstabilkan kadar gula dengan menstimulasi reseptor insulin, yang secara alami mengurangi tingkat glukosa dalam darah. Nah begini cara menurunkan kadar gula darah dengan bahan kayu manis.

Bahan-bahannya:

2 batang kayu manis.
air (200 ml).

Cara membuatnya:

Rebus airnya.
Tambahkan batang kayu manis.
Didihkan selama 10 menit.
Setelah mendidih, tiriskan kedalam gelas dan minumlah saat dingin/

3. Stevia

Stevia adalah tanaman tpaling efektif yang bisa menurunkan gula darah tinggi. Stevia merupakan tanaman obat yang banyak dibudidayakan karena memiliki kegunaan sebagai pengganti gula alami. Daunnya juga memiliki sifat hipoglikemik penurun kadar gula. Nah begini cara membuat ramuan daru tanaman stevia.

Bahan-bahannya:

Daun stevia (15 g).
Air (125 ml).

Cara membuatnya:

Rebus airnya.
Tambahkan daun stevia.
Setelah mendidih cukup lama, tiriskan kedalam gelas.
Setelah dingin, rebusan daun stevia bisa diminum