Kamis, September 27, 2018

5 Makanan Bisa Lindungi Wanita dari Kanker Serviks


Penderita kanker serviks terus meningkat, penyakit yang menyerang wanita ini bahkan sudah banyak merenggut nyawa. Karena itulah, penyakit kanker serviks sangat ditakuti kaum wanita. Tanda kanker serviks juga sulit dikenali , bahkan ketika kanker serviks sudah berkembang dalam tubuh penyembuhan pun sangat sulit karena kanker ini termasuk kanker yang cepat pertumbuhannya.

Walau penyakit ini mematikan dan berbahaya, tetapi kanker serviks masih bisa dicegah. Nah, salah satu cara efektif mencegah kanker serviks adalah dengan pola makan sehat. Nah, berikut ada beberapa makanan yang harus kamu sering konsumsi agar kamu terhindar dari penyakit kanker serviks.

1. Wortel

Wortel adalah makanan sehat yang baik untuk mata. Namun, manfaat wortel bukan untuk mata saja. Kandungan beta karoten dan karotenoid dalam wortek berguna sekali menyerap dan menghanncurkan senyawa berbahaya dari karsinogen yang memicu beragam kanker, termasuk kanker serviks.

2. Gandum Utuh

Gandum merupakan sumber makanan sehat yang dibutuhkan sekali oleh tubuh. Tak hanya kaa serat, gandum mengandung banyak nutrisi seperti vitamin B6 yang sangat berguna meningkatkan kesehatan serviks Anda.

3. Teh hijau

Teh hijau adalah minuman yang kaya antioksidan berupa polifenol dan flavonoid. Kandungan ini ini sangat berguna mengurangi proses imflamasi di rahim, serta membantu mencegah kanker serviks.

4. Selada

Sayuran hijau ini sangat mapuh untuk menurunkan berat badan karena mengandung serat yang banyak. Namun, selada juga memiliki efek luar biasa karena bisa melindungi tubuh wanita dari serangan kanker serviks.

5. Kacangan-kacangan

Kacang hiaju, merah, dan kacang tanah sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Jangan takut jerawatan karena makan kacang karena kacang sangat berguna bagi kesehatan terutama untuk kaum wanita. Kacang mengandung senyawa fitokimia yang berguna melindungi sel-sel dalam tubuh berubah jadi kanker.