Selasa, Oktober 30, 2018

5 Cara Alami Mengobati Nyeri Sendi

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan peradangan sendi, seperti alergi makanan, stres, dan duduk berlebihan. Biasanya, radang sendi ini disertai dengan flu, kehilangan nafsu makan, sakit kepala, demam, dan kelelahan.

Radang sendi memang bukan penyakit berbahaya, namun penyakit ini akan membuat anda menderita karena menimbulkan nyeri luar biasa. Nah jika anda sering mengalami nyeri atau radang sendi berikut cara menymebuhkan dengan cara alami.

1. Hilangkan stres

Stres juga salah satu pemicu radang sendi. Jika Anda mengetahui penyebab stres, Anda dapat berusaha mengurangi pemicu, yang pada gilirannya akan mengurangi peradangan sendi. Karena itu, catat bagaimana tubuh Anda merespons stres.

2. Kunyit

Menurut berbagai penelitian, kunyit memiliki kemampuan untuk mengobati radang sendi dan memberikan hasil yang lebih baik daripada obat-obatan konvensional. Anda bisa melarutkannya dalam segelas susu hangat, atau anda juga bisa membuat teh herbal dari kunyit.

3. Jahe

Jahe adalah sumber antioksidan dan anti-inflamasi yang sangat baik yang dapat secara efektif mengurangi nyeri sendi. Jahe bisa meningkatkan kesehatan sendi, mengurangi rasa sakit, mengurangi pembengkakan. Untuk mendapatkan manfaat maksimalnya, minum teh jahe segar setiap pagi.

4. Tidur tepat waktu

Kurang tidur berarti tubuh Anda tidak punya waktu untuk memperbaiki dan memulihkan diri. Ini dapat mengganggu fungsi sistem kekebalan Anda dan menyebabkan peradangan dalam tubuh. Jadi, untuk mengurangi peradangan, pastikan untuk tidur 7-8 jam setiap malam.

5. Berlatih yoga, berenang atau bersepeda

Orang dengan peradangan sendi kronis dianjurkan untuk melakukan olahraga ringan seperti bersepeda, berenang, dan yoga. Latihan 5 kali seminggu. Pastikan untuk melakukan kegiatan ini di pagi atau sore hari. Kegiatan ini berguna melathih sendi anda menjadi lebih sehat.