Jumat, November 30, 2018

4 Cara Membersihkan Paru-Paru Perokok Secara Alami


Paru-paru memainkan peran penting dalam tubuh, organ ini bertugas menangkap oksigen dan menghilangkan CO2. Membersihkan paru-paru sangat penting, terutama untuk para perokok.

Pada perokok, sering terpapar zat beracun dan itulah penyebab penyakit pernapasan, penyakit seperti TBC bahkan kanker paru-paru. Nah berikut ada 5 makanan alami yang membantu membersihkan paru-paru perokok:

1. Bawang Putih

Bawang putih adalah salah satu rempah-rempah yang biasa ditemukan dalam makanan sehari-hari. Bawang putih mengandung sejumlah besar sulfur yang memiliki sifat anti-peradangan dan antioksidan yang melindungi paru-paru. Makan bawang putih mentah mengurangi risiko penyakit kronis pada perokok aktif maupun pasif.

2. Jahe

Jahe bersifat antibiotik, memiliki efek anti-inflamasi dan efek yang baik pada saluran pernapasan. Jahe berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah, menghilangkan lendir dalam gas bronkial. Meminum air rebusan jahe segar setiap hari membantu membersihkan saluran pernapasa dan membantu mengeluarkan racun dari paru-paru.

3. Wortel

Wortel biasanya hadir dalam makanan sehari-hari, mengandung sejumlah besar vitamin A, C, E, K. yang berguna untuk menonaktifkan efek nikotin dan racun dalam rokok.

4. Lidah Buaya

Jus lidah buaya mengandung bahan aktif kuat yang memurnikan dan membersihkan racun dari paru-paru. Untuk menambah rasa pada jus ini, Anda bisa menambahkan madu dan beberapa tetes jus lemon.