Selasa, November 27, 2018

4 Penyebab Penyakit Turun Berok Mungkin Belum Anda Tahu

4 Penyebab Penyakit Turun Berok Mungkin Belum Anda Tahu

Hernia atau sering dikenal dengan sebutan turun berok adalah penyakit yang berbahaya. Penyakit ini sering menyerang kaum laki-laki. Hernia sendiri merupakan kondisi dimana lapisan otot dinding perut yang melemah sehingga turunnya buah zakar. Penderita hernia akan merakasan nyeri hebat di bagian perut hingga bagian vitalnya.

Penyakit hernia jika dibiarkan akan membahayakan. Penyakit hernia jika sudah terlalu parah, maka penderitanya harus menjalani operasi. Penyakit hernia dapat membuat usus melorot lewat lubang locus minoris. Jika mengalami tekanan maka usus dapat keluar melalui lubang tersebut.

Nah berikut beberapa penyebab hernia yang perlu diketehui oleh para pria.

1. Sulit BAB

Konstipasi atau sulit BAB adalah penyakit pencernaan yang sering dianggap sepele. Namun, sebaiknya anda jangan abaikan lagi. Penyakit ini jika dibairkan bisa memicu hernia. Konstipasi sendiri sering disebabkan oleh kebiasaan kekurangan asupan serat. Nah agar anda terhindar dari sulit BAB dan Hernia maka anda harus mejaga pola makan anda.

2. Obesitas

Obesitas atau kegemukan bisa menyebabkan anda menderita hernia. Kegemukan bisa melemah otot-otot dinding perut sehingga membuat usus bisa turun dari tempatnya.

3. Angkat Beban Berlebih

Jika anda suka mengangkay beban secara berlebih maka hati-hati, kegiatan ini jika dilakukan daam jangka panjang bisa membuat anda menderita hernia di kemudian hari.

4. Penyakit Paru-paru

Penyakit paru-paru tidak hanya berbahaya bagi kesehatan secara langsung, Segala penyakit yang berkaitan dengan paru-paru bisa memicu penyakit hernia.