Sabtu, November 17, 2018

5 Gejala Gula Darah Tinggi Ini Jangan Anda Abaikan

5 Gejala Gula Darah Tinggi Ini Jangan Anda Abaikan

Penyakit diabetes biasanya diawali dengan masalah gula darah tinggi. Kadar gula darah yang tidak normal ini bisa disebabkan banyak hal seperti kebiasaan jarang olahraga, kebiasaan makan makanan manis dan sering minum minuman bersoda.

Penyakit diabetes merupakan penyakit kornik yang sulit di sembuhkan. Dalam studi yang dilakukan jumlah pasien diabetes di seluruh dunia saat ini ada 199 juta orang. Penyakit gula darah tinggi juga cenderung mudah menyerang wanita, nah untuk itu anda harus lebih waspada pada gejolak gula darah. Berikut ini ada beberapa gejala gula darah tinggi yang perlu kamu catat.

1. Sering Buang air kecil

Sering buang air kecil (poliuria) adalah gejala gula darah dalam tubuh sedang naik, gejala ini yang paling umum terjadi pada pasien yang gula darahnya tinggi. Ini terjadi akibat ginjal Anda tidak dapat menyerap gula berlebihan.

Akhirnya gula tersebut menumpuk di urin dan menyebabkan jaringan mengalami dehidrasi. Ini membuat Anda kencing lebih banyak dan membuat Anda merasa dehidrasi sehingga sering haus.

2. Mudah Lapar

Jika tubuh Anda tidak menghasilkan cukup insulin maka tubuh tidak bisa mengubah makanan menjadi glukosa dengan maksimal sehingga tubuh tidak menghasilkan energi. Dan itu membuat Anda sering merasa lapar bahkan setelah makan sekalipun.

3. Mudah Lelah

Tanda umum gula darah tinggi adalah mudah kelelahan. Anda akan merasa lelah dan mengantuk dengan penyebab yang sama yang membuat Anda merasa lapar, Tubuh Anda tidak memiliki  isnulin yang cukup untuk mengubah glukosa menjadi energi.

4. Kulit Gatal-gatal

Gula darah yang tinggi bisa merusak kekebalan tubuh, ketika ini terjadi tubuh mudah terserang jamur dan membuat tubuh mudah alami gatal-gatal.

5. Berat Badan Turun

Gula yang tidak diubah menjadi energi akan disekresikan melalui urin, sehingga akhirnya tubuh mencari sumber energi lain seperti memangkas lemak. Hal inipun bisa membuat tubuh kehilangan berat badan yang cukup drastis.