Jumat, November 09, 2018

6 Cara Mengatur Kadar Gula Darah Agar Tetap Normal


Menjaga gula darah dalam kondisi stabil memang tidak mudah. Alasannya, ada banyak sekali yang bisa membuat gula darah berubah dengan cepat. Sebut saja, pola makan yang tidak sehat seperti makan makanan tinggi lemak, gorengan, makanan olahan hingga minuman bersoda.

Nah, berikut ini ada beberapa cara terbaik yang bisa membantu anda mengatur kadar gula darah. Simak ulasannya seperti kami lansir dari laman care2.com

1. Blueberry

Buah blueberry harus masuk kedalam sumber makanan harian anda. Alasannya buah mungil ini memiliki fungsi yang berguna menyeimbangkan gula darah. Blueberry mengandung senyawa antioksidan tinggi yang bisa meningkatkan sensitivitas inuslin dalam tubuh, hal ini sangat membantu tubuh kamu mengendalikan lonjakan gula dalam darah.

2. Ketumbar

Ya, ketumbar juga bisa mengatur gula darah anda tetap normal. Salah satu bumbu dapur ini bisa memperbaiki geala metabolik diabetes.

3. Kayu Manis

Kayu manis juga sangat dianjurkan untuk sering dikonsumsi karena memiliki manfaat menghancurkan lemak di perut, menurunkan kolesterol tinggi hingga menurunkan kadar glukosa dalam darah.

4. Kelapa

Makan buah kelapa muda juga baik untuk tubuh, menurut penelitian makan buah kelapa bagi orang sehat bisa mencegah gula darah anda naik.

5. Dandelion

Daun dandelion bisa dijadikan teh herbal, teha ini adalah salah satu teh terbaik untuk meredam gula darah tinggi. 

6. Jahe

Jahe juga bisa mengobati penyakit diabetes, rebusan air jahe dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah tinggi. Jika anda ingin terhindar dari gula darah sebaiknya minum rebusan jahe serutin mungkin.