Selasa, November 27, 2018

Kenali 4 Gejala Kolesterol Tinggi yang Tidak Terduga Ini

Kenali 4 Gejala Kolesterol Tinggi yang Tidak Terduga Ini

Kolesterol tinggi merupakan kondisi yang jangan anda abaikan. Kadar kolesterol yang tidak normal bisa menimbulkan penyakit serius seperti jantung dan stroke yang siap merenggut merenggut nyawa siapa saja baik muda maupun orang tua. 

Kolesterol tinggi memang masalah kesehatan yang identik dengan orang dewasa, namun saat ini anak muda juga rentan terkena masalah kolesterol tinggi.  Nah berikut ada beberapa gejala yang ditunjukan tubuh saat kadar kolesterol dalam tubuh menumpuk.

1. Gatal-Gatal di pundak

Kolesterol yang menumpuk di pembuluh daah membuat aliran darah menjadi tidak lancar. Hal ini pun membuat pundak dan tengkuk akan terasa gatal karena asupan oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan tidak terpenuhi dengan baik.

2. Dada Kiri Nyeri Seperti Tertusuk

Kolesterol yang smenumpuk bisa memicu penyumbatan arteri di dada sebelah kiri dekat jantung. Makin lama jika sumbatan plak ini tidak diatasi maka nyeri akan semakin menjadi-jadi bahkan hingga bisa memicu serangan jangtung.

 3. Pusing di Kepala Bagian Belakang

Nyeri kepala hingga pusing bisa menjadi gejala adanya penyumbatan pembuluh darah. Anda harus waspada jika ini sudah terjadi karena ini juga termasuk tanda awal serangan stroke.

4. Pegal-pegal dan kesemutan di tangan dan kaki

Akibat aliran darah yang tidak lancar kaki dan tangan anda tidak mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi dengan baik. Dampaknya kaki maupun tangan anda mudah alami pegal-pegal dan sering alami kesemutan.